Kades Kuta Bangunan Infrastruktur Jalan Lingkungan Dari Dana Desa 2017

Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) 2017

BOGOR | PARSIAL.COM – Kepala Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, H. M Rohmatul Falahudin mengemukakan, angaran dana desa (DD) untuk tahap ke-1 tahun angaran 2017 sudah direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungkan yang tersebar di tujuh titik lokasi se-Desa Kuta, diantaranya:

1. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Pakancilan RT.03/03.
2. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Pakancilan RT.04/03.
3. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Pakancilan RT.05/03.
4. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Tarikolot RT.01/04.
5. Betonisasi jalan lingkungan Kamapung Pakancilan RT.02/04
6. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Kampung Pakancilan RT.03/04
7. Betonisasi jalan lingkungan di Kampung Pakancilan RT.04/04.

Pembangunan jalan lingkungan dari dana desa (DD) tahun anggaran 2017

“Alhamdulillah untuk pembangun jalan lingkungan dari dana desa tahun anggaran 2017 sudah kami alokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di tujuh titik dari lima lokasi, mulai dari RT. 01 sampai RT.05 se-Desa Kuta,” ungkap Kepala Desa Kuta, H. M Rohmatul Falahudin, kepada Parsial.com grup Kanaljabar.com dikantornya, Senin (7/8/2017).

Lebih lanjut, kata kades, pihaknya juga telah mengalokasikan dana tersebut untuk pembangunan infrastruktur lain seperti pembangunan tanah penahan tebing (TPT) di dua titik lokasi yaitu di Kampumg Pakancilan RT.03/02 dan di Kampung Pakancilan RT.03/04.

“Kalau untuk TPT, kami alokasikan di dua titik lokasi yaitu di Kampung pakancilan RT.03/02 dan Kampung Pakancilan RT.04/04,” sebut Falahudin.

Bahkan pihaknya juga mengalokasikan dana desa itu untuk pembangunan seperti tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) di Kampung Warudoyong RT.03/01 dan RW.02.

“Termasuk untuk pembangunan drainase di Kampung Pakancilan RT.03/04,” urai kades, seraya menambahkan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) pun sudah selesai.

Pembangunan tanah penahan tebing (TPT) dari dana desa (DD) tahun anggaran 2017

Dengan dibangunnya infrastruktur jalan desa kata kades, diharapkan masyarakat desa setempat akan lebih mudah beraktivitas dalam setiap harinya. Dan tentunya hal tersebut juga akan membantu perkembangan perekonomian warga Desa Kuta.

“Karena membangun infrastruktur jalan menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk beraktivitas, untuk itu kami utamakan membangun jalan lingkungan secara bertahap hingga pembangunannya nanti terpenuhi secara merata,” sebut kades.

loading...

COMMENTS