Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Hadiri Reuni Akbar MTS Arasid Cijeruk

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin saat memberikan pidato sambutan dalam acara milad ke 40, sekolah Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Arrasyid, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (472017). Foto Herman

CIJERUK, BOGOR | PARSIAL.COM – Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Arrasyid menggelar acara milad ke 40 sekaligus reuni akbar yang digelar bersamaan dengan pelepasan siswa-siswi kelas VI di kampung Babakan, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Senin, (3/7/2017).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Yasin, unsur muspika, aparatur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat setempat.

Yayasan Arrasyid yang berdiri sejak puluhan tahun silam, telah mencetak ribuan alumni yang tersebar diberbagai wilayah di Jawa Barat.

“Perguruan ini berdiri sejak tahun 1969, dan hingga kini sudah banyak lulusan Arrasyid yang telah sukses menjadi orang-orang penting, mulai dari kalangan pemeritahan, seperti dinas-dinas, bahkan ada yang menjadi hakim agung,” ungkap Kepala MTs Arrasyid, Dedi Sofwan kepada Parsial.com di sela berlangsungnya acara tersebut.

Pada tahun ajaran 2016-2017, lanjut dia, sekolah Arrasyid telah meluluskan sebanyak 102 murid dari berbagai jenjang pendidikan yakni PAUD, Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta MTs.

Sementara itu, Ade Munawaroh Yasin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pihak yayasan yang telah mendedikasikan diri terhadap masyarakat Cijeruk melalui berbagai jenjang pendidikan. Ia pun mengaku bersyukur, karena meski berstatus lembaga pendidikan swasta, namun Arrasyid mampu mencetak lulusan atau alumni unggulan.

“Tentunya ini suatu kebanggan, dan pemerintah harus memberikan perhatian lebih ke sekolah ini dengan menambah fasilitas atau sarana dan prasarana penunjang kegiatan siswa dan sekolah,” turur Ade.

Menurut Ade Munawaroh Yasin, di sapa Ade, jika pemerintah lebih memperhatikan hal itu, maka pihaknya menjamin angka anak putus sekolah dapat lebih diminimalisir.

“Dan saya berharap kedepanya sekolah Arrasyid ini dapat lebih maju dalam mendidik anak, dan turut serta dalam program pemerintah, terutama dalam mensukseskan wajib belajar,” demikian kata Ade.

Reporter: Herman Gunawan
Editor: Anas

loading...

COMMENTS