Usai Libur Lebaran, BKPSDM Kota Depok Sidak Kehadiran PNS

Ilustrasi, Razia PNS bolos saat jam kerja di salah satu tempat perbelanjaan. Foto/Net.

KOTA DEPOK | PARSIAL.COM –Usai libur panjang Hari Raya Idulfitri 1438H/2017M, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok melakukan insfeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor kecamatan, kantor kelurahan dan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan. Hal itu, guna memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah kembali bekerja seperti biasanya.

“Sistem sidak yang kami lakukan adalah sistem acak (random),” ujar Kepala BKPSDM Kota Depok, Salviadona Tri P kepada awak media, Senin (03/07/2017).

Lanjut dia, dalam kegiatan itu, pihaknya menyiapkan 10 tim yang bekerjasama dengan Inspektorat Kota Depok. Selanjutnya, setiap satu tim terdiri dari 2 orang, dan mereka ditugaskan berkunjung ke-3 tempat yang berbeda.

“Kami mau melihat langsung tingkat kehadiran ASN baik yang ada di lingkup balaikota maupun yang ada di luar lingkungan balaikota. Dan ternyata tingkat kehadiran ASN paska liburan lebaran mencapai 100 persen,” ujar Dona, begitu ia disapa.

Diakui dia, tinginya tinkat kehadiran ASN di Pemkot Depok bukan semata-mata karena adanya sidak tersebut. Melainkan, atas kesadaran dan kedisiplinan yang sudah tertanam di dalam diri masing-masing ASN.

“Kami patut apresiasi atas tingginya kesadaran dan disiplin ASN. Mudah-muhan kedepan pun seperti ini, bukan semata-mata karena ada di sidak saja,” demikian kata Dona.

Reporter: Eka Wirayawan
Editor: A.S Nasution

loading...

COMMENTS