Puluhan Ekor Kambing Mati Secara Misterius

Puluhan ekor kambing yang mati secara misterius di Desa Bojong Koneng. Foto: Herman Gunawan/Parsial.com

BABAKAN MADAN, BOGOR | PARSIAL.COM – Puluhan ekor kambing di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mati secara misterus.

“Yang tidak habis pikir itu, dari 30 ekor kambing yang mati semua jantungnya pada hilang,” kata Kepala Desa Bojong Koneng, Agus kepada wartawan, Rabu (5/7/2017).

Lanjut Asep, dampak dari kejadian itu, berbagai spekulasi di kalangan masyarakat pun muncul. Bahkan, ada diantara para warga yang mengait-ngaitakan peristiwa itu dengan praktik ilmu tertentu.

“Mustahil, kalau dimakan sama binatang buas seperti anjing liar atau macan. Karena di desa ini, tidak ada satu orang warga pun yang memelihara anjing. Kalau di makan macan misalnya juga tidak mungkin, masa iya jantungnya doang yang dimakan. Saya rasa kasus ini murni persoalan ilmu pengobatan,” kata Agus, menambahkan.

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Yudi Sentosa, tengah berkoordinasi dengan pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Perikanan dan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Bogor, juga pihak Kepolisian sektor setempat, atas peristiwa itu.

“Kita masih koordinasi. Nanti kita cek apakah kambing itu mati, karena hewan buas atau ada penyakit. Kita juga imbau warga untuk meningkatkan siskamling,” sebut camat.

Akibat dari peristiwa itu, kerugian yang dialami oleh pemilik kambing di taksir mencapai Rp70 juta,” ujar Santosa.

Reporter: Herman Gunawan
Editor: A.S Nasution

loading...

COMMENTS