Pamit, Jokowi Ucapkan Selamat Jalan Obama Dan Sampai Ketemu di Lain Waktu

Barack Obama berbincang hangat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jum'at (30/6/2017). Foto: Foto: Biro Pers Setpres

KOTA BOGOR | PARSIAL.COM –Setelah berlibur di Pula Dewata, Bali dan Yogyakarta, Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama bertandang ke Istana Presiden Bogor, pada Jum’at (30/6/2017) siang, sekitar pukul 15.30 WIB atas undangan jamuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kunjungan tersebut, Barack Obama tak nampak di damping istri maupun anak lelakinya Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha saat memasuki Istana.

Obama yang mengenakan setelan kemeja biru muda dan celana panjang hitam langsung disambut oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep.

Kemudian, Obama langsung bersalaman dengan Jokowi dan Iriana begitu tiba di pelataran Istana. Obama kemudian sempat berbincang sebentar dengan Kaesang. Setelah itu, mereka langsung menuju beranda Istana.

Ditemani Iriana, Jokowi dan Obama tampak berbincang sambil melihat-lihat taman Istana yang menyatu dengan Kebun Raya Bogor, dan di lanjutkan dengan jamuan santap sore di Grand Garden Cafe & Resto yang berada di Kebun Raya Bogor.

Di akhir perberbincang hangat tersebut, sebelum Obama pamit meninggalkan Istana Bogor, untuk melanjutkan lawatannya pada Sabtu (1/4/2017) esok, yaitu memberikan pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia Network (IDN) ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Jokowi dan ibu Iriana kemudian melepesa Obama dengan mengucapkan selamat jalan.

“Selamat jalan, Barack Obama. Sampai jumpa di lain waktu,” demikian kata Jokowi.

Dapat di tambahkan, setelah lawatan Obama di Indonesia usai, Obama sekeluarga bakal meninggalkan Jakarta pada Minggu (2/7/2017) untuk bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS