Jokowi Bagi-Bagi Buku di Cipanas

Ilustrasi, Presiden Joko Widodo saat membagi-bagikan buku di Penjaringan Jakarta

CIANJUR | PARSIAL.COM – Presiden Joko Widodo membagikan buku pada warga saat berkunjung ke Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu.

Sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia itu menyempatkan untuk menikmati kuliner sate di kawasan berhawa pengunungan itu. Kehadiran Presiden Jokowi ke kawasan Cipanas, membuat warga dan wisatawan yang sedang menghabiskan libur panjang Lebaran 2017, berusaha untuk mendekat dan mengambil foto, meskipun dihalangi pasukan pengaman presiden.

Setelah selesai menikmati kuliner, di rumah makan yang menyajikan berbagai masakan berbahan baku daging itu, Jokowi menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga yang telah menunggu di halaman rumah makan.

Sebelum meninggalkan kawasan Cipanas, Presiden Jokowi tampak membagi-bagikan buku pada warga khususnya anak-anak. Kegiatan bagi-bagi buku sudah menjadi kebiasaan Presiden Jokowi setiap melakukan “blusukan”.

Feri Setiawan (35) warga Gadog, Kecamatan Cipanas, mengatakan sangat senang dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Cipanas kali ini karena dia dan dua orang anaknya dapat berswafoto (selfie) dengan mantan Gubernur DKI dan Wali Kota Solo ini.

“Saya juga berterimakasih karena anak saya mendapat bingkisan alat-alat sekolah yang diberikan presiden. Saya cukup lama antre untuk dapat bertemu dengan orang nomor satu di republik ini,” katanya.

Dia berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat menjadikan pembangunan di kawasan Cipanas dan Cianjur lebih terperhatikan, terutama infrastruktur jalan.

Sementara selama presiden berada di Istana Presiden Cipanas, arus kendaraan dari kedua arah sempat dilarang melintas dan diarahkan ke jalur alternatif.

Menjelang sore antrean terlihat memanjang, sehingga pengguna jalan memilih untuk berhenti di sejumlah tempat peristirahatan hingga satu arah diberlakukan.

(Ant)

loading...

COMMENTS