Halal BI Halal Camat Cigombong, Empat Kades Tak Hadir

Suasana halal bi halal di Kecamatan Cigombong, Rabu (5/7/2017). Foto: Agus Sudrajat/Parsial.com

CIGOMBONG, BOGOR | PARSIAL.COM – Pemeritah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor bersama unsur muspika dan masyarakat menggelar acara Halal Bihalal. Akan tetapi dalam kegiatan yang digelar diaula Kantor Kecamatan Cigombong, Rabu (5/17)‎ tersebut ada sejumlah kepala desa yang tidak hadir yakni kepala Desa Ciburayut, kepala Desa Srogol, Kepala Desa Ciburuy dan Kepala Desa Wates Jaya.

Menurut Camat Cigombong Basrowi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan “halal bi halal” ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Tujuan acara ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk saling maaf memaafkan antar sesama,” ujar camat.

Selain itu, sambung dia, ‎kegiatan tersebut juga sebagai menjalankan tradiisi dan budaya di Indonesia. Dimana, selama menjalani puasa dikhawatirkan ada sikap maupun prilaku yang kurang berkenan.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita semua bisa saling maaf memaafkan untuk mencapai pada kesucian dan kepitrahan, ” sebut camat.

Berkaitan dengan sejumlah kepala desa yang tidak hadir, sambung dia, dimungkinkan karena ada urusan lain atau sakit seperti kepala Desa Wates Jaya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Cijeruk Ibrahim, ia memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan halal bihalal ini, karena bisa saling tatap muka dan maaf memaafkan atas segala kesalahan,” imbuhnya.

Sementara, mengenai pengamanan ketertiban dan keamanan diwilayah Kepolisian Sektor Cijeruk sejak bulan ramadhan sampai menjelang Idul Fitri dan sesudahnya cukup aman.

“Alhamdulillah, untuk pengaman wilayah lingkungan maupun lalu lintas cukup aman dan lancar, meskipun kami menyayangkan atas insiden yang terjadi pada anggota polri akibat ulah teroris,” ungkapnya.

Reporter: Agus Sudrajat
Editor: Anas

loading...

COMMENTS