H+7 Lebaran, Dishub Depok Pantau Arus Balik di Tiga Gerbang Tol

Ilustrasi pintu masuk tol Cijago-Jagorawi. Foto:Ist/Diskomimfo

DEPOK | PARSIAL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus melakukan pemantauan arus mudik sampai seminggu usai lebaran atau H+7 di tiga lokasi gerbang tol wilayah Depok. Hal itu dilakukan, guna menjaga ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas saat arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijjiriyah.

“Kami pantau, dan turunkan petugas di sana. Pemantauan dilakukan bersama instansi terkait juga kepolisian,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana saat ditemui di Balai Kota Depok, Senin (3/7/2017).

Lanjut dia, gerbang tol yang dipantau oleh Dishub Depok yaitu gerbang Tol Cimanggis dan Tol Cisalak yang merupakan ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), serta gerbang Tol Cibubur yang merupakan ruas Tol Jagorawi di wilayah Cimanggis, Depok.
Petugas dari Dishub tersebut diturunkan, untuk mencegah dan mengurai kepadatan kendaraan yang kerap terjadi di gerbang tol.

“Selain pemantauan dan penjagaan pada tiga gerbang tol, Dishub juga memberikan saran bagi para pemudik untuk melewati jalan-jalan alternatif yang diarahkan petugas,” tambahnya.

Reporter: Eka Wirawan
Editor: A.S Nasution

loading...

COMMENTS