Wali Kota Bogor Larang Mobil Dinas Dipakai Mudik

KOTA BOGOR | PARSIAL.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengunakan mobil dinas (Mobdin) untuk di pakai mudik lebaran.

“Namanya mobil dinas itu adalah fasilitas negara. Jadi digunakan untuk kepentingan kedinasan saja, bukan untuk kepentingan pribadi, ” tegas Bima.

Lanjut Bima, bila ketahuan melanggar akan di kenakan sanksi tegas sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Bila ketahuan, sanksi tegas sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tandas Bima.

Pelarangan ASN menggunakan kendaraan dinas bukan tanpa alasan. Sebab, sudah ada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 87/2005 tentang Pedoman Peningkatan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja.

Karenanya, ia mengingatkan agar PNS yang mendapatkan fasilitas kendaraan dinasnya untuk disimpan di rumah atau bisa dititipkan di kantor saat libur Lebaran.

“Kita pastikan tidak akan ada PNS yang menggunakan mobil dinas, karena kebutuhannya hanya untuk kedinasan. Sementara mudik, temasuk kegiatan di luar kedinasan. Jadi, tidak boleh ada yang menggunakannya,” tandasnya.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS