Terjadi Kesenjangan Sosial, Kades Banjarwangi Terpangil Nyalonin Bupati

Eman Sulaeman, Calon Bupati Bogor 2018

CIAWI, BOGOR | PARSIAL.COM – Berbekal pengalaman dua periode memimpin Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, kandidat calon bupati (Cabup) Bogor, Eman Sulaeman optimis mampu membawa perubahan bagi warga Kabupaten Bogor.

“Selama 2 periode ini menjadi kepala desa, saya memahami betul apa yang sekiranya menjadi kebutuhan masayarakat di tingkat desa,” ungkap Eman saat melakukan blusukan di Kampung Pasar Senen, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, selaku calon bupati 2018 dari Partai wong cilik, PDI Perjuang, Kamis (15/6/2017).

Menurut Eman, salah satu ketimpangan sosial yang terjadi di Bumi Tegar Beriman ini, akibat pemerintah daerah kurang optimal dalam mengali potensi serta mengelola keuangan daerah.

Apalagi, sambung Eman, tingginya Silva tahun anggaran 2016 lalu yang jumlahnya mencapai 1 triliun, menunjukkan ketidak mampuan pemerintah dalam mengelola angaran daerah. Padahal, anggaran itu seharusnya terserap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dampaknya, sambung dia, perekonomian masyarak berpenduduk 7 juta ini terus merosot. Termasuk dalam hal pembangunan infrastruktur tidak merata.

“Peningkatan tarap hidup masyarakat hanya bisa terjadi jika pembangunan di berbagai sektor bisa dilaksanakan dengan maksimal,” demikian kata Eman.

Reporter: Herman
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS