Syarief Hasan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Cianjur

Syarief Hasan, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Cianjur

CIANJUR | PARSIAL.COM – Sosialisasi MPR dan buka puasa bersama di gelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Dr. Syarief Hasan kepada konsituen di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan yang juga Anggota Komisi I DPR-RI, berbicara banyak mengenai empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai inti pembahasan mengatakan, bahwa negara harus dibangun berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pandangan hidup, falsafah negara, serta fondasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Syarief Hasan juga mengemukakan tentang perlunya merekatkan berbagai elemen bangsa dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sehingga nasionalisme yang dibangun bukan hanya sekadar jargon, tetapi harus menjadi pandangan hidup bangsa,” ujar Syarif Hasan yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum I Partai Demokrat.

Untuk itu, kata dia, para kader Partai Demokrat harus bisa memaknai sendi-sendi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai bagian dari rasa kebersamaan sesama kader partai.

‪Maka dari itu, Partai berlambang Mercy ini mengusung prinsip kekeluargaan dan gotong royong. Meskipun, diakui dia, kebersamaan dan rasa gotong royong sesama kader di partai ini sudah terbangun dengan baik.‬

‪”Tinggal bagaimana para kader kami ini mampu mengimplesentasikannya kepada masyarakat luas. Sehingga, kader Partai Demokrat kedepan semakin dicintai masyarakat,” tegasnya.‬

‪Masih kata mantan Menteri KUKM pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun menghimbau kepada para pemuka agama, tokoh masyarakat harus kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI demi terciptanya kestabilan negara dengan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan.‬

‪”Empat Pilar Kebangsaan wajib dihayati bersama. Karena merupakan tanggung jawab oleh semua pihak,” jelasnya.

‪Namun jika kebhinekaan itu sudah terjaga, maka hidup pun sambung dia, akan tentram dan sejahtera.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, sudah waktunya kita saling menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila,” demikian kata Syarief.

Reporter: Dedy
Editor: Anas

loading...

COMMENTS