Supariyono: Pelarangan Pasar Tumpah Sudah Tepat

Spanduk peraturan dari Pemerintah Kota terkait pelarangan pasar tumpah di dekat Palang Pintu Perlintasan KA Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (22/6/2017). Foto: Ist

KOTA DEPOK | PARSIAL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Supariyono menilai peraturan yang di keluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pelarangan pasar tumpah sudah tepat. Pasalnya, kebijakan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan dari pemerintah. Karena itu, masyarakat di Depok harus mematuhi pelarangan tersebut

“Setiap regulasi yang dibuat oleh pemerintah tentu sudah dipertimbangkan dengan alasan tertentu, dan tentunya untuk kebaikan warga Depok,” kata Supariyono, Kamis (22/6/2017).

Dikatakannya, keberadaan pasar tumpah biasanya digelar dengan menggunakan akses jalan umum yang diperuntukkan bagi kepentingan publik. Tentunya, dampak dari pasar tumpah itu dapat mengganggu ketertiban umum, serta membahayakan pengguna jalan maupun pedagang tersebut.

“Karena sebagian bahu jalan dipakai untuk berjualan, maka jalan menjadi lebih sempit dan menimbulkan kemacetan,” sebutnya.

Supariyono mengatakan, saat ini Kota Depok sedang berproses untuk mewujudkan suasana yang aman, nyaman, dan religius bagi masyarakat. Karena itu, warga Depok harus mendukung dengan kegiatan yang yang tidak melanggar ketertiban umum.

“Sebaiknya, masyarakat berbelanja di pasar-pasar tradisional saja yang memang telah disediakan. Lebih aman dan nyaman serta tidak mengganggu ketertiban tentunya,” demikian kata Supariyono.

Reporter: Eka
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS