Stok Melimpah, Harga Bawang Putih di Jabar Masih Dianggap Mahal

BANDUNG | parsial.com – Harga bawang putih di tingkat konsumen di pasar tradisional masih diantara Rp40.000 -Rp50.000 per kg. Harga itu masih dianggap terlalu mahal karena harga di gudang Bulog hanya Rp38.000 per kg.

Kepala Bulog Jabar Abdul Muis mengatakan seharusnya harga bawang putih sudah turun karena stok yang siap digelontorkan Bikin mencapai ribuan ton.

“Kami sudah menyalurkan 80.000 ton bawang putih melalui OP. Di subdivre dan seluruh Polres di Polda Jabar, jadi tidak usah khawatir kalau kehabisan bawang putih,” katanya saat buka bersama wartawan Bandung, Selasa (6/6) malam.

Bahkan Abdul Muis mengatakan dalam waktu dekat akan kembali masuk pasokan bawang putih ke Bulog Jabar sebanyak 170.000 ton sehingga total OP bawang putih mencapai 250.000 ton untuk wilayah Jabar.

Secara nasional,menurutnya, total pasokan bawang putih untuk momen Ramadhan kali ini mencapai 500 ton, dan sebagian besar di salurkan ke wilayah Jabar.

“Jadi silahkan masyarakat yang ingin membeli bawang putih murah untuk mendatangi lokasi OP Bulog dan Polda. Yakni di seluruh Kantor Polres di Jabar dan di kantor Sub Divre Bulog,” terangnya.

Sumber

loading...

COMMENTS