SMA Gita PGRI Lakukan Tes Baca Al Qur’an, Bagi Calon Siswa Baru

Penglepasan siswa SMA GITA PGRI kelas XII, angkatan ke XIII. Foto: Parsial.com

CIGOMBONG | PARSIAL.COM – Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA GITA PGRI Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan melakukan tes baca Al qur’an kepada calon siswa baru.

“Untuk penerimaan peserta didik baru, kami akan lakukan tes baca Al qur’an,” ungkap Wakil Kepala SMA GITA PGRI, Warno kepada Parsial.com, Jum’at (9/6/2017).

Nantinya, sambung Warno, bagi mereka calon peserta didik baru yang fasih membaca Al qur’an akan di berikan hadiah oleh pihak sekolah.

“Metode ini bagian dari strategi kami agar para siswa di SMA GITA PGRI ini timbul rasa semangat untuk terus belajar membaca Al qur’an. Dan alhamdulillah, lulusan kami fasih mengunakan bahasa arab,” sebut Warno menambahkan.

Hal itu diakui Warno, sebagai salah satu bentuk komitmen pihak sekolah dalam mencetak lulusan yang handal berprestasi dan berakhlakul karimah.

“Untuk itu, kami menerapkan porsi pendidikan keagamaan jauh lebih banyak ketimbang pendidikan umum lainya,” ujar Warno.

“Pelajaran tambahannya yaitu tentang aqidah dan akhlak serta cara penulisan Al qur’an yang baik dan benar. Sehingga, siswa bukan hanya pandai berbahasa arab tapi mereka pun pintar menulis huruf arab yang baik dan benar,” imbuh Warno.

Masih kata Warno, di SMA GITA PGRI setiap pagi seluruh siswa diwajibkan melakun sholat Dhuha berjamaah, dan siangnya dilanjutkan dengan sholat Dzuhur.

Para tenaga pengajar SMA GITA PGRI Cigombong saat penglepasan siswa SMA GITA PGRI kelas XII, angkatan ke XIII. Foto: Parsial.com

Sementara itu, saat di singgung terkait jumlah lulusan di sekolah tersebut, ia mengatakan semua siswa lulus 100 persen, dari 40 total siswa angkatan ke-13.

“Alhamdulillah, tahun ini semua peserta didik kami lulus 100 persen,” kata Warno bangga.

Warno menimpali, bagi calon siswa baru, khusus gelombang pertama akan di berikan 100 persen gratis seragam baju olahraga.

Reporter: Alimin/Man
Editor: Anas

loading...

COMMENTS