Sekdakab Bogor Imbau Warga Jangan Lakukan Persekusi

BOGOR KAB | parsial.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor menegaskan agar masyarakat Kabupaten Bogor untuk tidak melakukan persekusi terhadap seseorang atau kelompok warga tertentu. Hal tersebut dikatakan Adang setelah menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama di Polres Kabupaten Bogor, Rabu (7/6).

Adang mengatakan dalam kasus persekusi yang marak terjadi belakangan ini, agar diutamakan penyelesaian dengan jalur dialog atau musyawarah kekeluargaan. Hal tersebut dikarenakan perilaku persekusi merupakan sebuah pelanggaran hukum dan dapat dijerat dengan pidana.

“Saya himbau jangan main hakim sendiri (persekusi), karena jelas negara kita ini negara hukum dan persekusi bertentangan dengan hukum yang ada. Jadi serahkan semua kepada aparat penegak hukum untuk diproses terhadap kekeliruan yang dilakukan oleh orang atau kelompok tertentu, apalagi saat ini kita sedang dalam bulan suci ramadhan, mari kita jaga kesucian bulan ramadhan ini,” himbau Adang.

Adang juga mengingatkan untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor agar bijak dalam mengeluarkan pendapat baik secara langsung maupun melalui media sosial. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari ketersinggungan terhadap perasaan orang lain, hingga menyebabkan terjadinya aksi persekusi.

“Jika ada pendapat yang kurang baik yang dilakukan orang atau kelompok tertentu, alangkah baiknya ditegur dahulu, kemudian diingatkan. Kalau tidak bisa silahkan lapor ke pihak yang berwajib untuk di proses secara hukum,” tambah Adang.

Persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah atau ditumpas. Sementara pelakunya disebut Pesekutor.

sumber

loading...

COMMENTS