Rumah Zakat Salurkan Paket Ramadhan untuk Warga Pedalaman Purwakarta

PURWAKARTA | parsial.com – Melalui program Rona Nusantara, Rumah Zakat menyalurkan 150 paket Berbagi Buka Puasa, 25 paket Kado Lebaran Yatim, 5 paket Bingkisan Lebaran Keluarga dan paket 10 Syiar Quran untuk warga Kampung Karapyak, Desa Cicadas, Kabupaten Purwakarta. Kampung ini merupakan salah satu wilayah pedalaman di Purwakarta yang berlokasi jauh dari pusat kota serta memiliki fasilitas yang sangat minim.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami tetap mengadakan kegiatan Rona Nusantara, karena kami ingin menjadikannya momen spesial untuk berbagi. Di sini kami juga menyediakan ladang pahala kepada teman-teman yang ingin terlibat dalam projek kebaikan ini,” papar Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat, Rabu (7/6).

Selain penyaluran paket Ramadhan, peserta Rona Nusantara juga menggelar kelas motivasi dan bioskop desa untuk anak-anak. Kegiatan ini digelar untuk memberikan motivasi dan semangat belajar serta hiburan untuk anak-anak di sana. Setelah shalat taraweh, sebanyak 25 anak mulai memadati lapangan yang telah disulap menjadi panggung dan bioskop.

Rumah Zakat juga membantu membangun MCK untuk warga. Sebab, di wilayah tersebut masih banyak warga yang tidak memiliki MCK. Fasilitas MCK yang sudah ada pun kurang memadai.

“Mengikuti kegiatan seperti ini dalam kondisi berpuasa itu memang bukan hal yang mudah. Tapi di sini adalah tempat bagi saya untuk belajar dan mengambil pengalaman yang banyak. Insya Allah pahalanya berlipat,” tutur Zaini, peserta Rona Nusantara dari Purwokerto.

sumber

loading...

COMMENTS