Polisi Bubarkan Balapan Liar di Puncak, 40 Motor Diamankan

40 unit motor balapan liar diamankan Polsek Cisarua, Sabtu (17/6/2017). Foto: Why/Parsial.com

CISARUA, BOGOR | PARSIAL.COM – Jajaran Polsek Cisarua, Kabupaten Bogor membubarkan paksa balapan liar saat bulan Ramadhan 1438H/2017M. Sebanyak 40 unit kenderaan roda dua pun diamakan.

Balapan liar itu berlangsung di Jalan Raya, Taman Safari Indonesia, Kecamatan Cisaru, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 05.30 WIB pagi, seusai sholat subuh, karena sudah meresahkan warga sekitar.

Penertiban tersebut dilakukan merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Dimana sekelompok remaja sering melakukan balapan liar usai waktu sholat subuh.

“Kami lakukan penertiban ini karena adanya laporan masyarakat Desa Cibereum yang resah dengan ulah sekelompok remaja yang hoby balapan liar,” kata salah satu petugas piket anggota Polsek Cisarua kepada Parsial.com, Minggu (18/6/2017).

Oprasi yang melibatkan warga ini cukup membuat para pembalap liar panik dan kocar kacir, karena merak tidak menyangka akan ada razia yang di lakukan oleh aparat kepolisian bersama warga setempat.

Bahkan kata salah satu tokoh masyarakat setempat, banyak diantara mereka mencoba mengelabui petugas dengan cara berpura-pura sebagai penonton.

“Bahkan ada juga yang meninggalkan kendraannya begitu saja,” kata tokoh masyarakat tersebut.

Diakui dia, pihaknya sudah memberikan peringatan berkali-kali kepada pelaku balapan liar tersebut, namun tidak pernah digubris.

“Terpaksa kami meminta bantuan kepada pihak Polsek Cisarua untuk melakukan rajia bersama,” katanya.

Reporter: Why
Editor: Anas

loading...

COMMENTS