Pasar Ikan Murah Ludes Diserbu Pembeli

Pasar Ikan Murah digelar di Halaman Balaikota Depok, Jumat (9/6/2017). Foto: diskominfo

DEPOK | PARSIAL.COM – Pasar Ikan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok di Halaman Balaikota, tak disia-siakan pedagang untuk menangguk untung. Bahkan, puluhan kilogram ikan yang dijual pedagang, ludes diserbu pembeli dalam waktu beberapa jam saja.

“Kami bawa ikan beku sebanyak 60 kilo, sampai saat ini sudah 70 persen habis, tinggal sisa sedikit. Diperkirakan, sampai Bazar Ramadan ini selesai, ikan bisa habis,” ujar pedagang ikan, Kristanto, di Halaman Balaikota Depok, Jumat (9/6/2017).

Kris menyebut, untuk ikan yang paling diminati, kata dia, adalah ikan dori dan salmon. Sedangkan untuk harga, dirinya mematok harga Rp 5 ribu sampai Rp 45 ribu saja. Harga tersebut merupakan ketentuan yang disepakati dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) yang merupakan pelaksana kegiatan tersebut.

“Harga murah merupakan anjuran dari KKP dan DKPPP, karena kita nggak boleh jual di atas harga pasaran, makanya ikan beku ini sangat diminati pembeli. Selain itu, kita bisa jual harga murah, karena langsung dari pabriknya di Muara Baru,” tambah pedagang yang mengaku mendapat omzet Rp 10-15 juta dalam satu kali bazar.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Disnaker Kota Depok, Epiyanti mengaku, telah memborong beberapa komoditi ikan seperti, ikan beku dan segala jenis olahannya. Dia juga membenarkan harga yang ditawarkan Pasar Ikan Murah ini memang lebih terjangkau dibanding harga di pasaran.

“Tadi saya sudah beli dori, tuna, salmon dan cumi. Keluarga sangat suka ikan. Kesempatan bazar seperti ini tidak akan saya lewatkan. Saya juga berterima kasih karena KKP dan DKPPP menggelar kegiatan ini,” pungkas Epi, dilansir dari laman resmi diskomimfo Kota Depok.

Editor: Anas

loading...

COMMENTS