Mengunkap Misteri di Balik Bangkai Bus Kecelakaan Maut di Ciloto

Bangkai mobil bus pawisata Kitransitrans bernomor polisi B 7058 BGA yang terparkir di pinggir Jalan Raya Bango, RT. 07/RW.03 Desa Hegar Manah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Why/Parsial.com.

CIANJUR | PARSIAL.COM – Masih ingatkah kita tentang tragedi maut yang terjadi di jalan Raya Puncak, Ciloto pada Minggu (30/4/17) atau sekitar dua bulan lalu, merengut 11 nyawa dan puluhan lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.

Kini bangkai bus parawisata Kitrans bernomor polisi B 7058 BGA tersebut terparkir di pingir Jalan Raya Bango RT. 07/RW.03 Desa Hegar Manah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Rupanya, dibalik bangkai bus tersebut ada cerita mistis tersendiri yang dialami warga setempat. Menurut pengakuan warga sekitar sering terjadi kejadian kejadian aneh di luar nalar manusia seperti sering mendengar jeritan bahkan rintihan seperti orang yang sedang mengalami kesakitan dari dalam bangkai mobil tersebut. Hal itu di ungkapkan Elih salah satu warga yang kebetulan bertempat tingal di dekat bangkai bus tersebut.

“Pernah suatu malam saya terbangun dari tidur dan hendak mau ke kamar mandi. Semula tidak ada hal hal yang menakutkan, namun setelah keluar dari kamar mandi, tiba-tiba saya mendengar seperti ada suara rintihan wanita dari arah dalam bangkai bus yang terparkir di dekat rumah kami. Karena penasaran dengan suara itu, saya pun melihat situasi di luar lewat pintu jendela, namun tak seorang pun ada orang berdiri di lokasi itu,” ungkap Elih, kepada Parsial.com, Rabu (21/6/2017).

Selanjut kata Elih, ia pun kembali bergegas ke tempat tidur, namun baru saja dia hendak mau rebahan di atas kasur, lagi-lagi ia mendegar suara minta tolong.

“Kali ini ada suara jeritan seperti yang minta tolong, suara itu berasal dari arah yang sama yakni bangkai bus parawisata itu,” kata dia terheran-heran.

“Saya pun lantas membangunkan suami untuk mengecek keluar, barang kali ada pengendara yang mengalami kecelakaan, namun hal serupa yang saya dapati, tidak ada satu orang pun di lokasi tersebut dan kami pun langsung bergegas masuk kembali kedalam rumah dengan perasaan takut yang luar biasa,” jelas dia menambahkan.

Hal serupa juga dialami Dadang pemilik warung sayur mayur yang letaknya juga tidak jauh dari bangkai bus tersebut. Ia pun menceritakan pengalamnya terkait adanya suara-suara aneh dari bangkai bus tersebut.

“Pada suatu malam, sehabis pulang belanja sayur mayur dari pasar Cipanas sekitar pukul 03.00 WIB. Biasanya, saya tak pernah mendapati sesuatu yang mencurigakan atau pun menakutkan. Namun pada malam itu, bertepatan malam Jum,at tiba-tiba ia mendengar suara suara gaduh dari arah bangkai bus tersebut.

“Semula saya tidak pernah berpikir macam macam, namun suara tersebut semakin lama semakin jelas asalnya,” kata dia.

“Karena penasaran, saya pun mendekati bus tersebut, namun begitu saya lihat dari jarak dekat, tidak ada siapa sipa didalam bus tersebut, sampai bulu kuduk saya pun langsung merinding. Dan saya pun bergegas meningal kan bus tersebut,” tutur pria berbadan gempal ini.

Banyaknya suara-suara yang menakutkan dari dalam bangkai bus itu, membuat warga setempat ketakutan. Dan mereka meminta agar bus tersebut segera di pindah kan ke tempat lain.

“Karena sudah sering terjadi kejadian kejadian yang jangal, dan suara suara aneh dari bangkai bus itu, yang sering terterdengar dari arah dalam mobil bus tersebut. Jadi kami meminta kepada pihak terlait untuk segera mobil bus itu lebih baik dipindahlkan ketempat lain,” harap dia.

Diakuinya, sebelum ada bangkai bus ini, warga tak pernah mengalami hal-hal aneh. Walaupun, disini tersimpan juga bangkai-bangkai kendraan bekas ke celakaan,” jelas Dadang.

Reporter: Why
Editor: Anas

loading...

COMMENTS