Koramil 02/Beji Bocorkan Tips THR Aman dan Nyaman

Koramil 02/Beji beserta anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Beji, saat melakukan pemasangan spanduk imbauan dan THR untuk warga Beji. Foto: Ist/Parsial.com.

KOTA DEPOK | PARSIAL.COM – Saat lebaran, sebagian oknum tak bertanggung jawab sering memanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan. Para pelaku kejahatan sering mengincar rumah kosong yang ditinggal para pemudik. Berangkat dari sana, Koramil 02/Beji berinisiatif untuk membagikan Tips- tips Hari Raya (THR) kepada masyarakat. Sehingga warga Beji dapat semakin waspada terhadap aksi kejahatan tersebut.

Danramil Beji, Kapten Kav Syahroni mengatakan, dengan membagikan THR, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyatakat. Pihaknya pun menyarankan agar memperhatikan THR yang diberikan.

“Semua itu, demi keamanan dan kenyaman rumahnya. Tak luput juga peran petugas keamanan lingkungan yang membantu dalam pengamanan,” katanya.

Syahroni menjelaskan berbagai bagian dalam THR antara lain, pastikan stop kontak listrik sudah tercabut sebelum mudik, pastikan kran air dalam posisi mati, pastikan rumah, pintu, pagar atau gerbang sudah terkunci saat ditinggal.

“Kalau perlu dikunci ganda untuk lebih mengantisipasi tindak kejahatan rumah kosong. Selain itu, perhatikan kondisi tabung gas dalam keadaan aman, serta tidak ada kebocoran,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, apabila terdapat hal-hal mencurigakan, maka masyarakat diminta segera menghubungi pihak keamanan setempat.

“Koramil 02/Beji siap 24 jam menerima laporan warga yang mengalami keresahan dan ancaman. Tetapi, kami berharap tindakan kejahatan tidak terjadi Kota Depok khususnya di wilayah Kecamatan Beji,” demikian kata Syahroni.

Reporter: Eka
Editor: Anas

loading...

COMMENTS