Kapolri Tinjau Kesiapan Mudik di Tol Cikopo

PURWAKARTA | parsial.com — Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan peninjauan kesiapan jalur mudik di Tol Cikopo. Kapolri tiba di Pos Cikopo Purwakarta menggunakan Helikopter milik Polri, Rabu (07-06-2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedatangan Kapolri disambut oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam kunjungannya ini, Kapolri akan bertemu dengan pengembang jalan tol dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Cirebon untuk mengetahui persiapan jalan tol menjelang arus mudik Lebaran 2017.

“Setelah mengadakan rapat dan melihat semua perlengkapan yang disiapkan Polda Jawa Barat untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun 2017, semuanya sudah lebih dari cukup,” kata Kapolri.

Kapolri pun menjamin arus mudik Lebaran tahun 2017 akan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut diyakini dengan adanya kerjasama dengan beberapa pihak.

“Adanya kerjasama dengan pihak Pertamina yang menyiapkan beberapa fasilitas di beberapa ruas jalan yang hendak dilalui para pemudik. Diantaranya, Pertamina menyiapkan beberapa unit kendaraan yang menyiapkan bahan bakar minyak untuk keperluan para pemudik bila sewaktu-waktu terjadi kehabisan bensin sebelum mencapai tempat tujuan,” katanya.

Selain itu, Kapolri juga menyebutkan bahwa penyebab kemacetan pada arus mudik tahun sebelumnya adalah adanya pasar-pasar tumpah yang dilalui para pemudik. Namun, dengan adanya percepatan infrastruktur yang dikebut oleh Presiden Joko Widodo hal itu bisa di terselesaikan.

sumber

loading...

COMMENTS