Isi Ramadan dengan Belajar di Kampung Inggris Sawangan

Super Camp yang digelar di Kampung Inggris Sawangan (KIS), Jalan Raya Muchtar, Gang Poncol, RT 01/03, Sawangan, Depok. (Foto : Nurul/Diskominfo)

DEPOK | parsial.com –  Berbagai kegiatan positif bisa dilakukan anak-anak hingga orang dewasa untuk mengisi bulan suci Ramadan. Salah satunya, mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan memanah melalui Super Camp yang digelar di Kampung Inggris Sawangan (KIS), Jalan Raya Muchtar, Gang Poncol, RT 01/03, Sawangan, Depok.

Ketua KIS, Yadhien mengatakan, di bulan Ramadan ini pihaknya telah merancang program yang bisa diikuti, baik oleh pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga masyarakat umum. Program yang diberi nama Super Camp ini diikuti peserta tidak hanya dari wilayah Depok saja, tapi juga dari Cakung, Bogor, hingga Kota Bekasi.

“Khusus di bulan Ramadan ini kami mengadakan program Super Camp yang dilaksanakan selama dua hari yakni 10 dan 11 Juni 2017,” ujar Yadhien, Senin (12/6/2017).

Yadhien mengungkapkan, khusus di bulan Ramadan program Super Camp kali ini ada satu hal yang berbeda. Jika biasanya peserta hanya belajar bahasa Inggris saja, tapi di bulan Ramadan ini peserta ditambah dengan muatan pengetahuan keislaman, hingga buka puasa bersama.

“Di bulan Ramadan ini kami ingin menanamkan nilai-nilai religiusitas peserta. Oleh karena itu, kami intens memberikan pengetahuan keislaman bagi para peserta,” katanya.

Selain menanamkan nilai-nilai keislaman pada peserta, Kampung Inggris Sawangan juga memberikan program tambahan bagi para peserta secara cuma-cuma yaitu dengan mengadakan latihan memanah.

“Biasanya kalau ikut latihan memanah cukup mahal bagi masyarakat, tetapi kami ingin memasyarakatkan olahraga memanah ini bagi para peserta Super Camp. Jadi harapannya keluar dari sini, selain bisa lancar conversation dalam bahasa Inggris, bisa juga sedikit-sedikit dalam memanah,” tandasnya.

sumber

loading...

COMMENTS