Forum Bojongkokosan Gandeng PT. Longvin Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim‬

‪SUKABUMI | PARSIAL.COM – Dalam rangka mewujdkan nilai kebersamaan dan menjalin talisilaturahmi, Forum Bojongkokosan bekerjasama dengan PT. Longvin menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di antaranya, memberikan santunan anak yatim dan janda jompo.

‪Kegiatan bakti sosial tersebut di gelar di Mesjid Situs Palagan, Jalan Raya Siliwangi, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/6/2017).

‪”Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi perusahaan PT. longvin kepada masyarakat setempat yang di jembatani oleh Forum Bojongkokosan,” kata Wakil Ketua Forum Bojongkokosan Nanang Iskandar, kepada Parsial.com di sela acara tersebut.

Kata Nanang, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya bersama PT.Longvin, yaitu salah satu perusahaan yang bergerak dibidang elektronik setiap bulan Ramdhan.

“Kegitan ini, adalah kegiatan rutin yang kami lakukan di setiap bulan Ramadan,” ungkapnya.

Masih kata Nanang, untuk kegiatan kali ini, pihaknya akan membagikan 100 buah bingkisan kepada janda jompo, dan 130 santunan THR kepada anak yatim dan ustad.‬

‪Adapun anggaran kegiatan tersebut, kata dia, merupakan hasil dari pengumpulan penjualan limbah Perusahaan PT. Longvin, yang dikelola oleh Forum Bojongkokosan. Termasuk sumbangan dari para karyawan pabrik kurang lebih Rp50 juta.‬

‪Kendati, diakui Nanang, pihaknya sudah melakukan tradisi ini, tidak hanya sebatas menjembatani kepada pihak perusahan melainkan rutin mereka laksanakan di setiap bulan Ramadan.

“Jenis kegiatanya banyak, mulai dari kegiatan bakti sosial hingga pembangunan infrastruktur di sekitar lingkungan perusahaan,” jelasnya.

Hal senada, di sampaikankan oleh perwakilan pihak perusahaan PT. Longvin, Dindin Nasrudin menambahkan, akan terus memberikan suport dan dukungan terkait kegiatan tersebut.‬

‪”Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, masyarakat dengan pihak perusahaan mampu lebih mempererat tali silaturahmi dan kerja samanya yang jauh lebih baik. Khususnya masyarakat yang berdekatan dengan perusahaan. Semoga kegiatan ini membawa hikmah dan keberkahan tersendiri,” harap Dindin.

‪“Alhamdulilah, berkat kerjasama yang baik antara forum masyarakat dengan pihak perusahaan, kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga, kegiatan ini menjadi ladang amal yang bermanfaat bagi kita semua dengan cara berbagi kepada sesama,” katanya.

‪Terkait hal itu, Ma Ciah (74) warga RT. 01/04 selaku penerima bantuan tersebut mengatakan, ia merasa gembira ketika memperoleh bingkisan dan santunan tersebut.

‪”Nini mah kacida, bungahna ujang kengeng bingkisan sareng santunanteh, pan nini mah tos kolot teu aya anu ngusahaken, mugi-mugi sing ngajantenken pahala sareng kaberkahan ka jalmi nu masihanna,” kata Maciah dengan logat khas sundanya.‬

‪Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS