Dua Pelaku Ranmor Babak Belur Dihakimi Warga

CISARUA, BOGOR | PARSIAL.COM – Dua kawan pelaku pencurian kenderaan bermotor (ranmor) yaitu Dadan alias Iwan, warga Kampung Longkewang, Desa Gasol RT. 06/05, Cugenang Cianjur, dan Suciyanto alias Alex warga Kampung Hanjawar, RT.02/10, Desa Palsari, Cipanas babak belur di hakimi massa.

Kedua komplotan specialis ranmor ini menjadi bulan-bulanan warga, usai melakukan aksi pencurian kenderaan roda dua milik Dede warga Kampung Baru, RT.02/05, Desa Ciberem, Kecamat Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017).

Kepada Parsial.com, korban menuturkan kronologis kejadian tersebut ketika korban sedang berada didalam rumah. Tiba tiba, satu dari dua tersangka membawa kabur motor milik korban yang sedang terparkir di depan rumah korban. Melihat kejadian itu, korban pun berteriak maling. Mendengar teriakan korban pelaku panik dan berlari meninggalkan lokasi hingga terjadi kejar-kejaran antara korban dan pelaku yang di bantu warga setempat.

Akibatnya, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan wagra yang kesal dengan ulah pelaku. Beruntung, petugas Polsek Cisaru yang mendapat laporan warga langsung ke lokasi dan mengamankan kedua tersangka.

“Tapi sebelum petugas datang, pelaku ini sempat menjadi bulan-bulanan warga yang merasa kesal dengan ulah tersangka. Mukanya babak belur gitu,” kata Dede.

Sebelumnya, sambung Dede, ia tak menyangka aksi nekat komplotan tersebut. Sebab, kedatang para tersangka sama sekali tidak menaruh kecurigaan. Bahkan, ia mengira tersangka adalah karyawan bank keliling.

“Tadinya saya pikir mereka ini adalah pegawai bank keliling. Maka saya diam. Ee..begitu saya lenggah, motor saya langsung di bawa kabur,” ucapnya geram.

Terkait hal itu, Kanit Reskrim Polsek Cisarua, AKP Suseno saat di temui di kantornya membenarkan prihal tersebut.
“Kedua pelaku sudah kami amankan. Dan mereka ini merupakan residivis, spesialis ranmor. Target operasinya di kawsan Puncak Cisarua,” kata Suseno.

Diakuinya, pihaknya sudah sering mendapat laporan dari masyarakat terkait aksi ranmor yang dilakukan ke dua tersangka.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung melakukan pengintaian dan pengejaran kepada kedua tersangka. Dan salah satu dari tersangka, sempat terekam oleh camera CCTV milik RS Cibereum. Dari situlah kami mengembangkan kasus ini. Dan alhamdulillah, tadi sekita pukul 14.00 WIB kedua tersangka ini berhasil kami amankan,” ujarnya.

Sementara itu, dari tangan
tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu kunci leter T, satu kunci mangnet dan satu motor milik pelaku yg di bakar masa. Dan dari hasil pengembangan Polsek Cisarua, tersangka ini mengaku sudah tiga kali menjalankan aksi yang sama di kawasan Puncak.

Reporter: Why
Editor: Anas

loading...

COMMENTS