Disdagin Sediakan Truk Bantu Pedagang Kosongkan Lahan

Pasar Cisalak saat masih proses pembangunan. Foto: Ist/Parsial.com

DEPOK | PARSIAL.COM – Untuk membantu meringankan pedagang Pasar Cisalak melakukan pengosongan tempat di penampungan sementara Radar Auri, rencananya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan menyediakan truk untuk digunakan pedagang secara gratis.

“Dinas akan menyediakan bantuan kendaraan sebanyak dua sampai tiga truk, bantuan ini untuk pedagang yang membutuhkan dan ingin melakukan pindahan dari tempat penampungan sementara Radar Auri ke Pasar Cisalak. Rencananya Juli ini, Pasar Cisalak sudah bisa ditempati,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan Disdagin Kota Depok Dadang Supriatna di ruang kerjanya, Jumat (16/6/2017).

Untuk mekanismenya, kata dia, truk akan disediakan di lapangan dan siapa saja pedagang yang ingin pindah ke Pasar Cisalak boleh menggunakan fasilitas tersebut, tanpa dipungut biaya.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pedagang yang sampai saat ini kooperatif dalam mengikuti aturan pemerintah, sehingga pembangunan Pasar Cisalak dapat berjalan lancar. Demi kesejahteraan para pedagang juga nantinya,” ucap Dadang.

Untuk diketahui, Pasar Cisalak yang dibangun 4 lantai ini merupakan pasar tradisional yang memiliki konsep modern. Tercatat ada 1.300 kios/los yang bisa digunakan pedagang. Pasar tersebut juga dilengkapi lahan parkir yang bisa menampung sekitar 2.600 motor dan 260 mobil. Selain itu, juga ada fasilitas umum seperti masjid, klinik dan sarana olahraga.

Rencananya di lantai satu dikhususkan untuk para pedagang sembako dan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan di lantai dua dan tiga diperuntukkan bagi pedagang pakaian dan kebutuhan sandang lainnya. Sedangkan di lantai empat akan dikhususkan bagi pedagang makanan dan minuman, dengan konsep foodcourt.

Reporter: Eka
Editor: Anas

loading...

COMMENTS