Biar Nyaman, Camat Sukmajaya Imbau Warga, Sebelum Mudik Komunikasi Dulu ke RT/RW

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fattah

DEPOK | PARSIAL.COM – Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fattah mengimbau kepada warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif saat ditinggal mudik, warga diminta tidak langsung pulang ke kampung halaman melainkan mengkomunikasikan diri terlebih dulu kepada RT/RW setempat. Komunikasi tersebut sangat penting dilakukan, agar selama mudik warga dapat merasa tenang meninggalkan rumahnya masing-masing.

“Agar lingkungan tempat tinggal terhindar dari gangguan, perlu adanya komunikasi dengan ketua lingkungannya supaya dapat terus terpantau dengan maksimal,” imbau Camat, Sabtu (17/6/2017).

Lebih lanjut, Taufan menambahkan, dengan komunikasi dan laporan yang diberikan tersebut, nantinya RT/RW akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Selanjutnya, akan dilakukan pemantauan oleh tiga pilar yang terdiri dari kepolisian, TNI, dan pemerintah.

Menurutnya, komunikasi penting dilakukan agar masing-masing warga dapat saling menjaga. Tentunya jika ada tetangga yang meninggalkan rumahnya untuk mudik selama Idulfitri, tetangga yang tidak mudik bisa ikut membantu melakukan pengawasan.

“Kalau komunikasi terus dilakukan, insya Allah pencurian dan permasalahan lain tidak akan terjadi di wilayah Kecamatan Sukmajaya,” tutup Taufan

Reporter: Eka
Editor: Anas

loading...

COMMENTS