Wali Kota Gandeng Orangtua Perangi Narkoba

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan arahan pada acara Gebyar PAUD Semarak Hardiknas 2017 di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (03/05/2017). (Foto: Ist/Parsial.com)

DEPOK | PARSIAL.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengandeng orangtua agar turut serta memerangi narkoba serta mengingatkan anak akan bahaya narkoba sejak usia dini.

“Perhatian orangtua terhadap anak harus lebih maksimal dalam memerangi narkoba, pada usia dini anak akan lebih mudah terpengaruh karena belum banyak mendapat informasi,” ujar dia, saat memberikan arahan pada acara Gebyar PAUD Semarak Hardiknas 2017 di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (03/05/2017).

Lanjut dia, orangtua juga harus memberikan pengawasan terhadap tumbuh kembang dan perilaku anak. Sebab, anak yang mulai terjerumus dalam sesuatu yang tidak baik, perilakunya akan terlihat berbeda.

Saat mendidik anak, Mohammad Idris mengimbau, orangtua untuk menanamkan keramahan dan kasih sayang terhadap anak. Pasalnya, anak mudah merekam apa yang didengarnya. Begitupun dalam penyampaian pendidikan bagi anak, harus disesuaikan dengan usianya.

“Hati-hati saat mendidik anak, informasi apapun akan mudah diterima. Jika menyampaikan informasi dengan suara lantang, anak tidak akan mendengarkan apa yang kita berikan dengan baik,” kata dia mengakhiri.

Reporter: Alimin M. Toha
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS