Wakil Bupati Garut Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS 2017

Kunjugan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di MTS 2 Garut dalam pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2016-2017. Foto: Ist/Parsial.com.

GARUT | PARSIAL.COM – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke sejumlah sekolah di Kabupaten Garut. Hal itu, guna memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2016-2017.

Dalam kunjungannya di MTs 2 Garut, Helmi Budiman sempat melakukan dialog dengan para peserta ujian, sebelum para siswa mengerjakan UNBK. Ia meminta peserta agar tetap semangat dan konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal.

“Jangan lupa selalu berdoa, semangat serta konsentrasi dalam mengerjakan soal, agar hasilnya baik,” ujar Helmi Budiman dilokasi, Rabu (3/5/2017).

Sementara itu, Kepala MTS 2 Garut Drs H. Rusdi Saleh mengatakan, pada pelaksanaan UNBK kali ini dipastikan tidak akan ada ganguan termasuk pemadamam listrik selama proses UNBK. Pasalnya, Disdik Garut sendiri sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar selama proses UNBK tidak melakukan pemadaman listrik.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi gangguan yang diakibatkan padamnya listrik secara tiba-tiba dengan menyiapkan mesin genset yang akan dioperasikan jika listrik PLN padam.

“Kami juga mengecek seluruh kondisi komputer yang akan dipakai untuk ujian anak. Kami memastikan kondisi komputer yang digunakan dalam keadaan yang baik,” sebut dia.

Reporter: Supriatna
Editor: Anas

loading...

COMMENTS