TMMD ke-98 Bentuk Sinergitas Pemkot Depok dan TNI

TMMD ke-98

Kebersamaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang digelar di Lapangan Relis, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok berlangsung lancar dan khidmat pada Kamis (4/5/2017). Foto: Ist/Parsial.com.

DEPOK | PARSIAL.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) membuktikan TNI selalu bersahabat dengan masyarakat di Kota Depok. Pasalnya, dari kontribusi TMMD selama ini sudah banyak dirasakan langsung oleh warga Depok, khususnya yang ada di Kecamatan Limo.

Selain itu, menurut Mohammad Idris, kegiatan TMMD merupakan wujud dari sinergitas TNI dengan Pemerintah Kota Depok dalam segi pelayanan bagi masyarakat.

“Kami memberikan bantuan hibah dalam kegiatan TMMD ke-98. Ke depan, Pemerintah Kota melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman akan menjadikan kegiatan TMMD semakin bersinergi dengan pemerintah dalam membantu warga Depok yang membutuhkan,” kata Mohammad Idris saat penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang digelar di Lapangan Relis, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok berlangsung lancar dan khidmat pada Kamis (4/5/2017).

Menurut dia, kegiatan TMMD ke-98 akan terus didukung oleh pemerintah. Karena itu, bagi warga yang sudah dibantu melalui renovasi tempat tinggal, maka, dirinya meminta untuk menjaga rumah yang telah diperbaiki tersebut.

“Jadi manfaat dari program TMMD ini sudah jelas, mulai dari anggaran, pembangunan fisik di lingkungan warga serta manajemen yang telah diatur dengan baik. Karena itu, Pemerintah Kota akan terus mendukung TMMD ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0508, Letkol (Inf) Slamet Supriyanto menuturkan, proses pengerjaan TMMD selama 30 hari sudah berjalan sesuai dengan target. Diantaranya kegiatan berupa pembangunan fisik untuk empat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), satu Posyandu dan betonisasi di Jalan Makan Kopo sepanjang 750 meter di Kecamatan Limo.

Kemudian, sambung Slamet, untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan mengenai narkoba, kesehatan, lalu lintas, wawasan kebangsaan dan bela negara. Dikatakannya, dalam penyuluhan tersebut melibatkan sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Kepolisian dan Instansi Vertikal lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan TMMD ke-98, sesuai dengan harapkan kami. Semua ini berkat bantuan yang bersinergi antara TNI dan warga. Semoga di tahun depan akan lebih sempurna dengan bantuan Pemerintah Kota Depok,” pungkasnya.

Acara penutupan TMMD tersebut ditutup oleh Pangkoopsau-1, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus dan dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Reporter: Alimin M Toha
Editor: Anas

loading...

COMMENTS