Tim PKK, Gelar Diseminasi di Desa Cibunar Jaya

cibunar jaya

Acara desiminasi dan penilaian program Tim PKK di Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Foto: Fa,is/Parsial.com.

‪SUKABUMI | PARSIAL.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi mengelar acara desiminasi dan penilaian program PKK di Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Hari ini kami dari tim PKK Kabupaten Sukabumi mengelar acara desiminasi dan penilaian di Desa Cibunar Jaya,” ungkap Wakil Sekertaris PKK Kabupaten Sukabumi Lilis Rahmawati di Aula Kantor Desa Cibunar Jaya kepada Parsial.com, Kamis (4/5/2017).

‪Adapun tujuan dari pembinaan ini, kata dia, bagian dari inplementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2013, Pasal 17 ayat 3 bahwa, Tim Penggerak PKK Kabupaten (TPPKK) harus melakukan pembinaan hingga ke tingkat desa.

Sementara itu, adapun materi yang akan disampaikan Tim PKK Kabupaten Sukabumi diantaranya Kabupaten Sukabumi layak anak, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan menyadarkan masyarakat tentang begitu pentingnya memamfaatkan keberadaan lingkungan dengan cara membududayakan tanam-tanaman disekitar pekarangan rumah. Sehingga hasilnya pun akan mampu memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat sehari-harinya dari pekarangan tersebut.

‪Dan materi yang terakhir yaitu tentang kesehatan. Dimana persoalan kanker mulut rahim saat ini banyak menelan korban.

“Solusinya ialah dengan penanganan Ipates yang sangat peraktis dan murah bahkan bisa dilakukan di Puskesmas terdekat,” pesan dia.‬

‪Dengan demikian, pihaknya berharap masyarakat bisa segera melakukan deteksi dini dari penyakit kanker ini, sehingga kematian akibat kanker rahim di wilayah Sukabumi bisa ditekan sekecil mungkin.‬

‪Senada disampaikan Ketua PKK Desa Cibunar Jaya Yuyun Yuniarsih, pihaknya mengapresiasi terkait dengan pola pembinaan desiminasi Tim PKK Kabupaten Sukabumi karena telah bersedia turun hingga ke tinggkat desa.

‪”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan desiminasi serta pembinaan ini kami selaku Tim penggerak PKK tingkat desa, kedepan jauh lebih baik lagi dan mampu menjalankan apa yang menjadi program pokok PKK,” harapnya.‬

‪Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS