Tim Cabor Tradisional Terompah Seleksi Atlet untuk POR Pemda 2017

POR Pemda XII Jabar 2016. Foto: Ist/Parsial.com.

DEPOK | PARSIAL.COM – Tim cabang olahraga (cabor) tradisional terompah Kota Depok sedang mempersiapkan seleksi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (POR Pemda) di Kota Bandung tahun 2017.

“Untuk cabor Tradisional Terompah kita mulai lakukan seleksi di Kantor Pemda Depok,” ujar Pelatih Terompah Putri, Eva Safarina, baru -baru ini.

Eva berharap, ingin mengulang keberhasilan pada tahun 2016 dengan peraihan juara pertama untuk tim putra dan juara dua untuk tim putra. Karena itu, tim putri terompah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kota Depok.

“Untuk hasil POR Pemkot kemarin, untuk juara pertama putri diraih Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) dan putra dari UPT Kecamatan Tapos,” ungkap Eva.

Eva mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan berupa latihan fisik, latihan kekompakan, latihan kecepatan. Selain itu, para tim terompah juga harus fokus saat berlaga di POR Pemda.

“Kami harus mempertahankan kemenangan tahun lalu. Semoga tahun ini tim putra dan putri bisa mempersembahkan emas kembali untuk Depok. Karena itu, kami akan melakukan seleksi dengan ketat,” katanya.

Dikatakannya, kunci dari keberhasilan adalah saat latihan fisik. Sebab, dalam fisik yang baik berpengaruh besar untuk prestasi para atlet yang berasal dari Aparat Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, cabor terompah adalah permainan tradisional yang dilakukan beregu. Kemudian yang dilombakan adalah terompah panjang 1 regu berjumlah 5 orang.

“Dalam permainan terompah kekompakan unsur utama, maka kekompakan dan kecepatan yang harus benar-benar dilatih,” ucapnya.

Eva berharap, untuk olahraga tradisional semakin diminati masyarakat dan jangan sampai dilupakan keberadaanya. Dengan peraihan yang sudah didapat misi untuk memasyarakatkan terompah dapat berjalan.

“Semoga tahun ini, kita dapat raih kembali prestasi terbaik untuk tim terompah Kota Depok di POR Pemda tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS