Tarif Murah, Kolam Renang Taman Fanisa Digandrungi Banyak Pengunjug

Kolam Renang Taman Fanisa

Kolam Renang Taman Fanisa

SUKABUMI | PARSIAL.COM, Kolam renang Taman Fanisa Swiming Pool Wisata adalah salah satu tempat kolam renang yang terdapat di kaki Gunung Salak, tepatnya di Kampung Babakan RT/RW. 011/004 Desa Cipaneungah, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini, banyak digandrungi oleh warga sekitar maupun dari luar daerah.

Pasalnya, pihak pengelola hanya membandrol biaya masuk sebesar Rp7 ribu dan Rp10 ribu turun menjadi Rp8 ribu pada momen – momen tertentu pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang di sajikan pihak pengelola mulai dari pemandangan alam yang indah nan asri, saung (gazebo), kantin dan kolam renang.

Berjarak sekitar 6 kilo meter dari Jalan Raya Parungkuda dan Sekitar 8 kilo meter dari pintu masuk Kabupaten Sukabumi via Cicurug Benda pengunjung akan disajikan sebuah Kolam renang yang unik dan simple.

Kolam Renang Swiming Pool yang satu ini, tampil beda dengan kolam renang yang terdapat diwilayah lain. Pasalnya, kolam renang ditempat ini airnya jernih, segar dan dingin karena bersumber dari mata air Gunung Salak.

Jadi bagia Anda yang letih dengan aktivitas sehari – hari Kolam renang Taman Fanisa Swiming Pool Wisata adalah tempat yang pas untuk melepas kepenatan Anda dan keluarga di akhir pekan.

“Dengan biaya yang relatif murah meriah pengunjung sudah bisa menikmatai semua fasilitas yang kami sediakan ditempat ini,” ungkap pemilik kolam Renang Swiming Poll Awan Kurniawan kepada Parsial.com di kediaman pribadinya, Rabu(10/5/2017).

Diakui dia, walaupun saat ini kolam renang baru ada 3 kolam,1 untuk anak-anak dan dua untuk orang dewasa tapi tapi banyak diminiti pengunjug. Bahkan, kata dia, rata – rata dalam sehari bisa mencapai 100 orang.

“Biasanya kalau hari libur, jumlah pengunjung naik drastis bisa mencapai dua kali lipat dari hari normal,” paparnya.

Saat ini, ungkap dia, tak kurang dari 20 sekolah yang sudah rutin melakukan kunjungan wisata ditempat ini, mulai dari Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, sampai SMA.

Dengan demikian, ia berharap kedepan obyek wisata yang ia kelola ini bisa lebih maju lagi dari yang ada saat ini.

Hal senada disampaikan Septian Nurkholis salah satu guru pesantren yang ada diwilayah Kabupaten Sukabumi menjelaskan, ia memilih tempat tersebut untuk liburan setelah usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Provpinsi yang hanya berkisar sekitar 15 menit dari arah Parungkuda.

“Begitu kita sampai di lapang sepak bola Bojong Longok, belok sedikit kita sudah sampai ke lokasi,” ujarnya.

“Selain itu fasilitasnya pun cukup menarik, karena kolam renang ini menyediakan mushola serta tempat istirahat. Dan yang lebih menariknya lagi, harganya yang sangat terjangkau hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp7 ribu kita sudah bisa menikmati kolam renang sebagus ini,” jelas dia.

Ia pun berharap, kedepannya pihak pengelola dapat menambah beberapa fasilitas seperti water bom dan wahana permainan air lainnya. Disamping juga memperluas lokasinya, sehingga dapat lebih menyenangkan.

Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS