Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, GMDM Sukabumi Gelar Sosialisasi P4GN di SMP PGRI 1 Ciambar

Para siswa kelas VIII SMP PGRI I Ciambar bersama tim dari GMDM, BNN, Camat, Serta Kepala Sekolah saat poto bersama usai menggelar acara sosialisasi P4GN. Photo Fa,is Parsial.com

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Dalam rangka menangkal peyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, penggiat anti narkoba Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kabupaten Sukabumi mengelar sosialisai tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMP PGRI 1 Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Sosialasisai ini kami lakukan untuk menekan maraknya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar. Apalagi data menunjukkan, korban saat ini tidak hanya dikalangan siswa SMP dan SMA saja, anak SD pun turut menjadi korban barang haram tersebut,” ungkap Ketua GMDM Kabupaten Sukabumi, Tedi Siswanto kepada Parsial.com, seusai acara, Rabu (10/5/2017).

Untuk itu, pihaknya merasa terpangil melakukan pencegahan dengan cara sosialisasi kepada para pelajar tentang P4GN yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak sekolah.

“Tak kurang dari 200 siswa kelas VIII mengikuti sosialisasi ini. Dan alhamdulillah, sambutan peserta pun cukup baik dan antusias mengikuti acara ini,” kata dia.

Kedepan sebut dia, GMDM Sukabumi akan membentuk satgas siaga anti narkoba. Dimana satgas ini akan melibatkan semua unsur terlebih dari kalangan siswa.

“Tadi pun, kita ada kesepakatan dengan kepala sekolah untuk segera membentuk satgas siaga anti narkoba. Untuk pesertanya, kami akan libatkan para siswa,” tandas.

Sementara itu, Kepala SMP PGRI 1 Ciambar, Ade Sunaria S.Pdi mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada GMDM Kabupaten Sukabumi selaku inisiator terselengaranya acara tersebut.

“Kami akui, sekolah butuh pencerahan semacam ini, agar para siswa terbebas dari narkoba. Apalagi saat ini, peredaran narkoba bukan lagi menyasar diwilayah perkotaan melainkan sudah sampai ke pelosok kampung,” jelasnya.

“Harapan kami, kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan hari ini saja, melainkan terus berkesinambungan. Sehingga, semua siswa mulai dari kelas VII, VIII, IX bisa mengikuti sosialisasi tentang bahaya narkoba ini,” harapnya.

Masih di tempat yang sama Camat Ciambar, Wawan menambahkan, pihaknya mengapresiasi gagasan GMDM selaku penggerak kegiatan ini. Pasalnya, kata camat, edukasi semacam ini sangat bermanfaat bagi para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.

“Saya pun berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja,” sebut camat.

Ia menghimbau kepada GMDM agar kegitan sosialisasi tersebut tidak hanya dikalangan pelajar, melainkan menyasar ke semua lapisan masayarakat, terlebih para generasi muda di tiap – tiap desa.

“Meskipun untuk saat ini yang paling rawan adalah anak-anak pelajar. Tapi kedepan perlu juga pembekalan kepada masyarakat umum terlebih para remaja di tiap – tiap desa,” pesan camat.

Reporter : Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS