Tangkal informasi Hoax, Koramil 0712 Parungkuda Gelar Kegiatan Komsos‬ Bersama Komponen Masyarakat

Danramil Parungkuda, Kapten ARM. U. Sanusi saat mengelar acara Komunikasi sos‬ial (Komsos) Bersama Komponen Masyarakat Parungkuda, Kamis (4/5/2017). Foto: Fa,is/Parsial.com.

‪SUKABUMI | PARSIAL.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 0712 Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengelar acara membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan segenap komponen masyarakat dalam menangkal berita dan isu hoax di sosial media (Sosmed).

Pasalnya, diera digital saat ini masyarakat banyak dicekoki oleh informasi – informasi yang sesat melalui marakanya pemberitaan dan isu hoax di sosial media (Sosmed). Sebab, bila persoalan itu tidak segera diatasi akan mempengaruhi terhadap keamanan negara.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya terkait dengan informasi yang beredar di sosial media. Minimal ada filter, karena banyak berita dan isu hoax,” ungkap Danramil Parungkuda, Kapten ARM. U. Sanusi Kepada Parsial.com di Kantornya, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu Kepala Desa Palasari Hilir Umuh Muhtar mengatakan, kegiatan Komsos tersebut sanggat bermanfaat untuk menambah wawasan dalam menangkal informasi hoax di sosial media. Begitu pun semangat kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat yang hadir sanggat kental mulai dari kepala desa, ormas, tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW, dan kadus, sewilayah Parungkuda.

“Mudah-mudahan, kerjasama ini terus dapat ditingkatkan untuk menanggulangi keamanan dan permasalahan yang ada diwilayah ini,” harap kades.‬

‪Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS