SMP Negeri 1 Bojong Gede Lepas 359 Siswa

Suasana perpisahan siswa SMP Negeri 1 Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Kamis (18/5/2017). Foto: Wandona/Parsial.com

CIBINONG | PARSIAL.COM – SMP Negeri 1 Bojong Gede, Kabupaten Bogor menggelar acara pelepasan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2016/2017.

Ketua panitia acara Drs. Suharbudi yang juga merupakan salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, acara pelepasan siswa-siswi Kelas IX ini terselenggara dan terlaksana atas musyawarah orang tua murid, komite dan pihak sekolah.

“Alhamdulillah, acara ini terselenggara atas kerjasama pihak sekolah, orang tua siswa dan komite sekolah” ujar Suharbudi kepada Parsial.com di sela acara itu, di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, humas SMPN 1 Bojong Gede, Sanudin menambahkan, acara pelepasan perpisahan ini merupakan keinginan dari para orang tua wali murid dan para siswa- siswi kelas IX yang saat ini berjumlah 359 orang dari 9 Kelas, serta SMP Terbuka yang berjumlah 9 orang siswa,” tambah Sanudin.

Kepala SMP Negeri 1 Bojong Gede, Ida Farida dalam sambutannya mengatakan bahwa moment ini merupakan hari yang berbahagia terutama bagi siswa-sisswi Kelas IX yang telah menyelesaikan Ujian Nasional (UN). Dalam kesempatan itu, kepsek juga menyampaikan bila terdapat kekurangan selama selama hampir tiga tahun memberikan ilmu pelajaran dalam kegiatan belajar mengajar (KMB) tentunya kata dia terdapat banyak kekurangan.

“Untuk itu, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak orang tua selaku wali murid,” kata kepsek.

Selain itu, Ida pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah dalam menjalin kerjasama demi terselenggaranya acara tersebut.

Banyak Harapan di ungkapkan Ida Farida, bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Bojong Gede kedepan semoga menjadi “Generasi Inspiratif, Kreatif, Berakhlak Mulia dan Mencintai sebagai Wujud Cinta Tanah Air.

“Kemajuan tidak akan tercapai tanpa bantuan serta dukungan dari semua pihak, terutama orang tua selaku wali murid, untuk itu kekompakan haruslah terus terjalin dan ditingkatkan antara kepsek, dewan guru dengan para murid terlebih dengan pihak orang tua wali murid untuk mendorong tercapainya kemajuan itu sendiri,” tandas Ida.

Tak ketinggalan, berbagai penampilan dari siswa-siswi kelas VII dan VIII yang turut memeriahkan acara pelepasan siswa tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam, Pengawas, Kepala SMPN 1 Bojong Gede Ida Farida, Ketua Komite, Kades Kedung Waringin Sukarno, S.Pd. Bhabinsa Kedung Waringin Kapten Adang S, dan segenap Dewan guru serta para orang tua wali murid.

Reporter: Wandona
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS