SMK IT NAPALA Caringin, Gelar Acara Perpisahan Siswa

Ketua Yayasan Pendidikan Raudlatul Wildan (Yapera), Ahmad Baeti Firdaus bersama Wisudawan SMK IT Napala, tahun ajaran 2016/2017 di Gedung SMK IT Napala Caring, Kabupaten Bogor, Rabu (24/5/2017). Foto: Imam/Parsial.com.

CARINGING | BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IT Napala, Caringing, Kabupaten Bogor mengelar acara pelepasan siswa-siswi angkatan ke 5 tahun ajaran 2016/2017.

“Iya, tahun ini SMK IT Napala meluluskan 46 siswa,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Raudlatul Wildan (Yapera)Caringin, Ahmad Baeti Firdaus kepada Parsial.com di ruang kerjanya, Rabu (24/5/2017).

Melalu acara pelepasan siswa tersebut, Baeti berharap agar siswa-siswi SMK IT Napala yang lulus tahun ini semuanya bisa terserap di bursa kerja, seperti pada lulusan tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan, siswa-siswi SMK IT Napala yang lulus tahun ini semuanya bisa terserap di bursa kerja seperti tahun lalu, 95 persen siswa langsung terserap di bursa kerja bidang industri wilayah Bogor dan Sukabumi. Dan 5 persennya lagi melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi,” kata Baeti, begitu ia disapa.

Baeti mengungkapan, kwualitas lulusan SMK IT Napala dengan program keahlian multimedia dan dibekali dengan keterampilan, pengetahuan agama yang mandiri lewat hapalan Al-Qur’an dan kitab kuning serta fasih berbahasa arab dan Inggris maka menghasilkan lulusan “Ungul dalam akademis”.

Maka tak heran, bila lulusan SMK IT Napala dengan karakteristiknya berbasis IT dan Qur’ani tersebut banyak memperoleh bea siswa di beberapa perguruan tinggi di Jawa Barat (Jabar). Seperti angkatan ke 1 yaitu Muhammad Fahmi memperoleh bea siswa di Universitas STMIK Tulus Cendikia Bandung, dan saat alumni tersebut sudah meraih gelar S1.

Untuk angkatan ke 2, juga memperoleh bea siswa di Universitas Juanda, Bogor. Bahkan alumni tersebut juga direkrut menjadi staf direktorat.

Ketua Yayasan Pendidikan Raudlatul Wildan (Yapera), Ahmad Baeti Firdaus bersama Wisudawan SMK IT Napala, tahun ajaran 2016/2017 di Gedung SMK IT Napala Caring, Kabupaten Bogor, Rabu (24/5/2017). Foto: Imam/Parsial.com.

Kemudian angkatan ke-3 juga memperoleh bea siswa sebanyak 3 orang dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STEI) TIARA, Caringin.

“Dan angkata ke 4 yaitu, Siti Maya Sopianti juga memperoleh bea siswa di Universitas Juanda, Bogor karena fasih membaca Alquran sebanyak 3 Zus,” ujar Baeti.

Reporter: Imam
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS