Sambut Ramadhan, Warga Desa Langensari Dukung Kegiatan BBGRM

Langensari

Waga masyarakat Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda,Kabupaten Sukabumi uasi membersihkan jalan lingkungan

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Warga Desa Langensari mendukung program kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) yang di gagas Kepala Desa (Kades) Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Anda Suhanda dalam menyambut datangnya bulan Ramdhan 1438H/2017M.

“Kami selaku warga sanggat medukung program BBGRM yang digagas pak Kades ini, melalui program Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menyambut datangnya bulan suci Ramdhan,” kata warga Desa Langensari, Budi Arya (35) kepada Parsial.com, Minggu (7/5/2017).

Arya meyakini, melalui kegiatan tersebut bagian dari untuk menumbuh kembangkan rasa kegotongroyongan antara warga dengan pihak pemerintahan desa.

“Untuk itu, ayo kita dukung program pak kades ini,” ajak dia.

Langensari

Membersihkan saluran irigasi

Kendati, diakui Arya, warga Desa Langensari sudah rutin melakukan kegiatan Jumat bersih (Jumsih), namun hal itu akan terasa berbeda, jika pelaksanaannya dilakukan secara serentak.

Kegiatan BBGRM yang diawala pada tanggal 7 Mei 2017 ini rencananya akan dilaksanakan hingga datangnya bulan Ramdhan.

Sementara, adapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, membersihkan saluran irigasi yang mampet akibat banyaknya tumpukan sampah dan timbun longsor, dan membersihkan jalan desa serta jalan lingkungan.

Langensari

Bersama Babinsa Desa Langensari Serma Dadan Sobandi saat membersihkan Jalan Desa

Senada disamapaikan Babinsa Desa Langensari Serma Dadan Sobandi, ia pun turut mengapresiasi atas terselengaranya program tersebut yang diintruksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi kepada pemerintahan desa.

“program ini adalah salah satu alat untuk menumbuhkan rasa kekompakan antara masyarakat dengan aparat TNI, Polri, maupun Pemerintah Desa,” ujar dia.

”Mudah-mudahan dari kegiatan gotong royong ini kita akan mendapatkan hikmah serta keberkahan datangnya bulan puasa,” kata dia mengakhiri.

Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS