PPDB, SMK Bina Informatika Siap Cetak Siswa Terampil dan Profesional

SMK Bina Informatika

Gedung SMK Bina Informatika

KOTA BOGOR | PARSIAL.COMĀ – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Bina Informatika Kota Bogor, mulai membuka pendaftaran siswa baru untuk dididik menjadi siswa-siswi yang terampilan, dan menjadi calon tenaga kerja yang handal dan profesional.

“Alhamdulillah sudah teruji, kalau lulusan SMK Bina Informatika ini berhasil mencetak siswa-siswi yang terampil dan menjadi calon tenaga kerja yang profesional,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Ilma, Ade Sunaryo ST. MSc kepada Parsial.com dikantor SMK Bina Informatika, di Jalan Raya Pahlawan nomor 33 Kelurahan Empang, Bogpr Selatan, Kota Bogor, Senin (8/5/2017).

Hal itu, lanjut Ade, sejalan dengan Visi SMK Bina Informatika yang memadukan IMTAQ dan IPTEK terdepan dalam pengembangan terukur dalam kemampuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki standar nasional untuk menuju internasional dalam hal teknologi informatika.

Dan Misi, siap berkontribusi dilapangan kerja dengan profesional. Mampu berkarir di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI). Menjadikan siswi yang cerdas, kreatif dan inovatif dan menghasilkan lulusan yang dapat memadukan IMTAQ dan IPTEK.

Disamping itu, sambung Ade, pihaknya juga menanamkan tata nilai diantaranya, mengutamakan kepentingan sekolah, bernuansa relegius dan nasionalis, selalu menjujung tinggi etika dalam berprilaku, berbicara dan bertindak. Kemudian bertanggung jawab terhadap lingkungan agar asri, rapi, indah dan aman. Selanjutnya, bekerja dengan jujur sesuai standar profesional yang tinggi. Dan berusaha meningkatkan mutu secara berkelanjutan.

Sementara, dari segi fasilitas SMK Bina Informatika sanggat menunjang seperti adanya ruang laboratorium multimedia, ruangan laboratorium rekayasa perangkat lunak, musholla, ruang laboratorium komputer jaringan, ruangan UKS dan lapangan olahraga.

“Untuk fasilitas sekolah kita sanggat memadai,” kata Ade menambahkan.

Adapun untuk kegiatan ektrakurikuler, pihaknya menyediakan berbagai kegiatan seperti Sinematography, BKC, Sepak Bola, Basket Ball, Paduan Suara, PMR, Futsal, Paskibra dan Pramuka.

Selanjutnya, kata Ade, pada tahun ajaran baru 2017-2018 ini, SMK Bina Informatika akan membuka pendaftaran sebanyak tiga gelombang.

Gelombang ke-1, 15 Pebruari s/d 31 April 2017.

Gelombang ke-2, 1 Mei s/d 31 Juni 2017.

Dan Gelombang ke- 3, 1 Juli s/d 15 Juli 2017.

Sedangkan untuk ujian seleksi masuk SMK Bina Informatika gelombang ke 1, 10-13 Mei 2017. Pengumuman hasil seleksi 16 Mei 2017.

Gelombang ke 2, 5-7 Juli 2017. Pengumuman hasil seleksi 10 Juli 2017.

SMK Bina Informatika

Ketua Yayasan Nurul Ilma Kota Bogor, Ade Sunaryo ST. MSc (tengah) bersama jajaran dewan guru SMK Bina Informatika/SMK Kesehatan Bina Husada. Foto: Ist/Parsial.com

Gelombang ke 3, 18-Juli 2017. Pengumuman hasil seleksi 20 Juli 2017.

Reporter: Adam Saleh
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS