Pemerintah Pusat Akan Lebarkan Jalan Raya Sawangan

Jalan Raya Sawangan

Jalan Raya Sawangan (Foto:Net)

DEPOK | PARSIAL.COM – Rencanya, pemerintah pusat dalam waktu dekat akan melebarkan Jalan Raya Sawangan. Hal itu, sejalan dengan kewenangan jalan tersebut yang kini menjadi tanggung jawab pusat pasca over alih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Hal itu, di benarkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris bahwa status Jalan Raya Sawangan saat ini sudah menjadi jalan nasional. Untuk itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminta kepada pemerintah pusat agar secepatnya direalisasikan pelebaran Jalan Raya Sawangan.

“Saya mengimbau kepada warga, kalau sudah mulai dilakukan pembebasan lahan nanti, kalau bisa jangan jual tanahnya terlalu mahal agar pemerintah pusat juga lancar dalam melebarkan Jalan Raya Sawangan ini,” pesan dia, saat melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-18, di Lapangan Banteng, Bedahan, Sawangan, Minggu (30/4/2017) kemarin.

Masih kata dia, saat ini, Jalan Raya Sawangan memang cukup vital fungsinya. Jalan itu menjadi akses dari Depok menuju Bogor dan Jakarta, begitu juga sebaliknya. Tidak hanya itu, dari jalur Sawangan pengendara juga bisa tembus ke Bojongsari, untuk selanjutnya ke Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS