Pemdes Pondokaso Landeuh Ajak Semua Kompenen Gelar Kegiatan BBGRM

Kepala Desa Pondokaso Landeuh Ujang Sopandi bersama Stap desa dan lembaga desa serta warga saat photo bersama usai membersihkan saluran irigasi dari mulai Rt 17 sampai 22, di dua ke-Rw,an Photo Fa,is Parsial.com.

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Dalam rangka menjelang bulan puasa Ramdhan 1438H/2017M, Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokaso Lendeh mengelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dengan mengajak semua komponen mulai dari warga,
Karang Taruna, LPM, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Organisasi Kepemudaan (OKP), PKK, dan tokoh masyarakat setempat untuk membersihkan saluran drainase dan jalan lingkungan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan gotong royong ini bagian dari pelestarian nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan melibatkan, semua komponen mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader PKK, OKP dan para tokoh masyarakat,” ujar Kepala Desa Podokaso Landeuh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ujang Sopandi kepada Parsial.com dilokasi, Sabtu (20/5/2017).

Lanjut dia, kegiatan BBGRM tersebut akan rutin dilaksanakan hingga datangnya bulan Ramdhan. Selanjutnya, kata kades, program tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk dilaksanakan di masing-msing desa.

“Tujuan utamanya selain membersihkan lingkungan juga mengajak kepada masyarakat untuk mengembalikan nilai-nilai gotong royong yang sudah mulai memudar di tengah-tengah masyarakat kita,” tegas kades.

Sementara itu, adapun kegiatannya BBGRM tersebut diantaranya untuk membersihkan saluran air yang di titik beratkan di dua RW yakni RW. 7 dan RW. 8 dari 22 RT yakni RT. 17, hingga RT 22.

“Alhamdulilah animo masyarakat sangat antusias, dan ini salah satu wujud kebersamaan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat,” ujarnya.

Ibu-ibu PKK Desa Pondokaso Landeuh turun dari mobil saat hendak melakukan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Photo Fa,is Parsial.com.

Kendati kata kades, selain kegiatan tersebut warganya pun memiliki program tersendiri yaitu membersihkan lingkungan secara rutin yakni seminggu sekali di RT 07 dalam progam Bank Sampah Karya Mandiri Cipanggulaan.

“Dan saya mengucapakan terimakasih kepada segenap yang hadir, atas partisipasi mereka dalam kegiatan gotong royong ini. Mudah-mudahan kedepan, ini bisa menjadi alat untuk menumbuh kembangkan rasa gotong royong dimasing-masing warga,” harap kades.

Senada disampaikan Ketua RW 07 Ade Suryana (54) mengatakan, kegiatan ini merupakn wujud serta cerminan tertanamnya nilai-nilai kebersamaan antara warga dengan pihak pemerintah desa. Apalagi, kata dia, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Pondokaso Landeuh bersama warga saat photo bersama usai membersihkan jalan lingkungan, photo Fa,is Parsial.com

“Dengan acara ini, minimal kita bersih badan, bersih hati dan bersih lingkungan, Sehingga dapat menciptakan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” katanya.

Repoter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS