Mudahkan Wajib Pajak, Depok Luncurkan Aplikasi PBB Online

DEPOK | PARSIAL.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi meluncurkan mobile aplikasi PBB Online. Aplikasi yang baru diluncurkan ini merupakan teknologi yang memudahkan para wajib pajak, karena dalam aplikasi ini para wajib pajak bisa mendapatkan informasi mengenai berapa jumlah tagihan yang harus dibayar dan memberi akses pendaftaran ke e-sppt secara online.

“Selain itu, juga bisa memantau proses saat para wajib pajak mengajukan layanan PBB seperti mutasi, pengurangan dan sebagainya dan dapat mengambil hasilnya di kantor PBB,” ujar Mohammad Idris saat peluncuran aplikasi, sekaligus penutupan kegiatan DEPICTA 2017 di D’mall Depok, Minggu (14/5/2017).

Selanjutnya, ia berharap dengan aplikasi ini kedisplinan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB bisa lebih meningkat, yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatn Asli Daerah (PAD) di Kota Depok.

“Cuma saat ini, aplikasi ini baru hanya sebatas pelayanan informasi saja, belum sampai pada proses pembayaran,” sebut dia.

Ke depan, kata dia, aplikasi ini bisa juga digunakan hingga proses pembayaran. Kemudian, untuk pengembangannya, Pemkot Depok akan kerjasama dengan Bank BJB, BNI dan instansi lainnya agar para wajib pajak dapat membayar ke bank dan uangnya langsung masuk ke kas daerah.

“Pengembangannya akan terus dilakukan, kami juga terus mencoba untuk mengintegrasikan pelayanan dari tiap dinas hanya dalam satu aplikasi saja,” demikian kata Idris.

Reporter: Alimin
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS