Koramil Parungkuda Gelar Kegiatan GNIB di Desa Babakanpari

Koramil Parungkuda

Anggota Koramil 0712 Parungkuda di bantu Anggota Koramil 0713 Cicurug, saat melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 0712/Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengelar kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di Kampung Darmaga RT/RW. 04/02 Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara itu, adapun jenis kegiatan GNIB yang di pimpin langsung Komandan Rayon Militer (Danramil) 0712/Parungkuda, Kapten ARM. U. Sanusi tersebut, diantara membersihkan gundukan sampah, parit dan jalan lingkungan.

“Kegiatanya, pertama membersihkan gundukan sampah, parit dan jalan lingkunag,” ujar Danramil 0712/Parungkuda, Kapten ARM. U. Sanusi Kepada Parsial.com di lokasi, Selasa (9/5/2017).

Danramil 0712 Parungkuda Kapten ARM U. Sanusi, Kapolsek Cidahu, AKP Simin A Wibowo, Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan, Warga Masyarakat. Saat melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran Jalan Lingkungan sepanjang 300 meter di Kampung Darmaga Rt. 04/02 Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa 09/05/2017 Photo Fa,is Parsial.com.

Diakuinya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI/AD). Kemudian kegiatan itu tindaklanjuti para Koramil secara nasional di masing – dimasing-masing wilayah.

Selanjutnya, kegiatan tersebut kata Danramil, dibantu oleh beberapa komponen seperti polsek, kecamatan, perangkat desa, organisasi kepemudaan (okp), masyarakat dan anggota TNI sebanyak kurang lebih 50 pasukan terdiri dari Koramil 0712 Parungkuda dan Koramil Cicurug ikut terjun langsung dalam kegiatan itu.

“Acara ini digelar secara serentak di seluruh wilayah masing – masing Kodim. Dan saya berharap, kegiatan ini bermamfaat bagi masyarakat,” harap dia.

Terkait hal itu, Kepala Desa (Kades) Babakanpari Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan GNIB tersebut. Sebab, kata kades, mamfaatnya sangat besar bagi kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Manfaatnya luar bias. Terutama untuk kesehatan,” sebut kades.

Apalagi kata kades, pihaknya juga saat ini kebetulan sedang melakukan pengecoran jalan lingkungan sepanjang 300 meter di Kampung Dermaga.

“Acaranya, bertepan banggat disaat desa sedang melakukan pengecoran jalan lingkungan, kebetulan ada acara ini. Jadi, kita kerjakan secara bersama dengan pihak TNI,” urainya.

Dengan demikian, kades mengucapkan terimakasih kepada Danramil 0712/Parungkuda beserta jajaranya, atas terselengaranya kegiatan GNIB tersebut.

“Saya ucapkan terimakasi kepada bapak koramil yang sudah terjun langsung memimpin kegiatan ini. Mudah-mudahan, kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan tidak hanya didesa ini, melainkan semua desa yang ada diwilayah Parungkuda,” pesan kades.

Danramil 0712 Parungkuda beserta Anggotanya, Kepala Desa Babakanpari, Stap Desa, Stap Kecamatan Cidahu, Okp yang ada di Kecamatan Cidahu, usai melaksanakan kegiatan Pengecoran Jalan, sama bersih-bersih Jalan Lingkungan.

Senada diungkapkan salah seorang warga Desa Babakanpari Uum (70), ia merasa gembira bahwa pihak TNI ikut turun langsung dalam kegiatan tersebut. Sehingga mempercepat proses pekerjaan dari jadwal yang ditentukan.

“Jadi pekerjaan pengecoran jalan ini pun bisa lebih cepat selesai, dari target. Dan hikmahnya, ternyata sesulit apapun pekerjaan jika di lakukan secara gotong royong itu, akan terasa ringan,” katanya.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut kiranya dapat terus di pertahankan. Apalagi, kata dia, masyarakat masih membutuhkan peran serta TNI dalam kegiatan – kegiatan semacama ini.

Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS