Ketua KWB Lantik 13 Pengurus Tingkat Kelurahan se-Kecamatan Cibinong

Ketua KWB Kecamatan Cibinong, H. Asep Aziz. Foto: Wandona/Parsial.com

CIBINONG, BOGOR | PARSIAL.COM – Bertempat di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Cibinong, Ketua Kerukunan Warga Bogor (KWB) Kecamatan Cibinong H. Asep Azis melantik sebanyak 13 orang pengurus KWB tingkat kelurahan se-Kecamatan Cibinong, Sabtu (20/5/2017).

Ketua KWB Kabupaten Bogor, H. Dace Supriadi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran KWB tersebut merupakan mitra pemerintahan dan wadah menampung aspirasi warga, dan turut serta memantau jalannya pembangunan di Bumi Tegar Beriman, sesuai dengan Visi dan Misi KWB yakni “Terwujudnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Merata dan Adil”.

“KWB ini adalah wadah berfikir buat orang-orang yang peduli dengan Bogor, karena anggotanya pun warga Bogor khususnya di Cibinong dengan 350 ribu jiwa jumlah penduduknya. KWB berkontribusi mengawal pembangunan di Kecamatan Cibinong karena ini adalah sosial kemasyarakatan membantu pemerintah,” kata Dace.

“KWB harus bermanfaat bagi masyarakat dalam peningkatan pendidikan, kesehatan, agama dan ekonomi. Terutama agama, karena agama adalah dasar benteng utama keimanan,” lanjut Dace yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kabupten Bogor ini.

Sementara itu, Camat Cibinong Drs. Bambang W Tawekal kepada Parsial.com menanggapi, kehadiran KWB di tingkat kelurahan tersebut, pihaknya berharap bisa bersinergi dengan program-program pemerintah khususnya di tingkat kelurahan sehingga bisa serta mewujudkan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Usai pelantikan, ketua KWB Kecamatan Cibinong H. Asep Azis kepada parsial.com mengungkapkan bahwa di Kecamatan Cibinong yang signifikan untuk diperhatikan adalah semrawutnya pedagang kaki lima (PKL) dan maraknya bangunan yang tidak memiliki izin.

“Oleh karena itu, setelah pelantikan ini, kami akan segera mengadakan rapat kerja, sosialisasi dan konsolidasi tentang program KWB ke depan, insyaAllah kami akan implementasikan dengan turun langsung ke masyarakat, khususnya yang perduli dengan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya ketua KWB Kabupaten Bogor, Camat Cibinong, perwakilan Polsek Cibinong, Koramil dan MUI Kecamatan Cibinong dan para lurah di kecamatan tersebut.

Reporter: Wandona
Editor: Anas

loading...

COMMENTS