Jelang Ramadan, Jumlah Peziarah di TPU Depok Meningkat

ilustrasi [ABNS]

DEPOK | PARSIAL.COM – Menjelang bulan Ramadan 1438H/2017H, jumlah peziarah di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kota Depok meningkat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemakaman Umum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ahmad Dimyati menjelaskan, intensitas bersih-bersih di 11 titik lokasi TPU pun terus ditingkatkan untuk menyambut para peziarah tersebut.

Di masing-masing TPU yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Depok sudah ditugaskan beberapa petugas. Seluruhnya bekerja secara rutin setiap hari sesuai tugas yang diberikan.

“Sebenarnya, tidak menjelang Ramadan saja petugas maksimal dalam bekerja, setiap hari selalu efektif dalam menjalankan tugasnya dengan baik agar TPU selalu bersih dan rapi,” katanya kepada awak media, di Balai Kota Depok, Rabu (24/5/2017).

Petugas TPU yang bekerja, kata Ahmad, terdiri dari tiga bagian yaitu koordinator TPU, penggali makam, serta petugas kebersihan. Untuk petugas kebersihan bekerja setiap hari membersihkan sampah dan rumput di satu blok pemakaman, dari tiap blok yang terdapat di TPU tersebut.

“Di Depok sendiri ada 11 TPU, seluruhnya dibagi beberapa blok dan petugasnya masing-masing,” tambah Ahmad.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk tetap menjaga kebersihan area pemakaman saat melakukan ziarah. Bagi peziarah, juga diminta tidak membuang sampah sembarangan seperti botol bekas air mawar di lahan pemakaman yang sudah dibersihkan.

“Meskipun sudah ada petugas, namun kesadaran akan kebersihan harus tetap dijaga,” imbaunya.

Reporter: Eka
Editor: Anas

loading...

COMMENTS