Jelan Ramadhan, Pemdes Parungkuda Ajak Warga Kerja Bakti

Parungkuda

Bhabinkamtibmas serta Anggota Koramil 0712 [Photo Fa,is Parsial.com]

KABUPATEN SUKABUMI | PARSIAL.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437H/2017 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Parungkuda mengajak warga desa kerja bakti membersihkan solokan dan jalan lingkungan.

Selain warga, kegiatan gotong royong ini pun dibantu oleh anggota Koramil 0712, Polsek, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, gotong royong perdana ini tidak hanya dibantu warga sekitar, melainkan dari pihak Koramil, Polsek, OKP dan para tokoh pun turun langsung. Dan kegiatan ini, akan rutin kita laksanakan hingga datangnya bulan Ramdhan,” ujar Kepala Desa Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Unus Muhadi kepada Parsial.com dilokasi, Minggu (7/5/2017).

Parungkuda

Kepala Desa Parungkuda Saat Melakukan Kerja Bakti Bersama Warga [Photo Fa,is Parsial.com]

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, kades mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang hadir atas kontribusi mereka dalam mensukseskan program Desa Parungkuda, bebersih menuju Ramdhan.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada segenap yang hadir, atas partisipasi mereka dalam kegiatan gotong royong ini. Mudah-mudahan kedepan, ini bisa menjadi alat untuk menumbuh kembangkan rasa gotong royong dimasing-masing warga,” harap kades.

Senada disampaikan Danramil 0712 Parungkuda Kapten U. Sanusi mengatakan, kegiatan ini merupakn wujud serta cerminan tertanamnya nilai-nilai kebersamaan antara warga dengan pihak pemerintah desa.

Apalagi, kata Danramil, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Dengan acara ini, minimal kita bersih badan, bersih hati dan bersih lingkungan. Jauh dari itu, mudah-mudahan negara ini juga bersih dari korupsi,” harap dia.

Ia pun menghimbau, kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini, bisa dilaksanakan secara berkelanjutan tidak hanya dalam kegiatan seremonial saja. Melainkan dalam kegiatan lain pun bisa dilaksanakan seperti Jumat bersih (Jumsih).

Parungkuda

koramil 0712 beserta kapolsek Parungkuda kepala Desa Parungkuda OKP parungkuda, Warga Masyarakat Usai Kerja Bakti [Photo Fa,is Parsial.com]

Sementara itu, Ketua Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kabupaten Sukabumi Tedi, yang juga sekaligus Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Parungkuda menambahkan, ia turut merespon positif kegiatan tersebut, karena dilaksanakan bertepatan menjelang bulan puasa.

“Mudah-mudahan di samping bersih lingkungan juga bersih dari narkoba (Bersinar). Sehingga dapat menciptakan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” kata dia mengakhiri pembicaraan.

Repoter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS