Hari Ini Sertijab Kapolsek Citeureup

Pisah sambut Kapolsek Citeureup, Komisaris Polisi (Kompol) Ahmad Faisal Pasaribu SH, S.Ik, pejabat lama di gantikan oleh Kompol Tri Suhartanto SH, MH, dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Citeureup, di Aula Kantor Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/5/2017). Foto: Wandona/Parsial.com.

CITEUREUP, BOGOR | PARSIAL.COM – Serahterima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Polsek Citeureup Resor Bogor, Komisaris Polisi (Kompol) Ahmad Faisal Pasaribu SH, S.Ik, pejabat lama di gantikan oleh Kompol Tri Suhartanto SH, MH, dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Citeureup.

Kompol Ahmad Faisal Pasaribu SH, S.Ik dalam sambutannya menyampaikan sebuah kesan yang mendalam saat ia mengemban tugas sebagai Kapolsek Citeureup. Kemudian, ia juga berpesan kepada jajaran anggota Polsek Citeureup untuk turut membantu tugas kapolsek yang baru dalam menjalankan penegak hukum diwilayah tersebut.

“Terimakasih kepada semua rekan-rekan yang telah membantu saya selama ini. Dan mohon maaf, jika terdapat kekurangan,” kata pejabat lama Kompol Ahmad F Pasaribu, SH. S.Ik kepada Parsial.com seusai acara sertijab di Aula Kantor Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Rabu (24/5/2017).

Ia pun menghimbau kepada jajaran angota Polsek Citeureup untuk membantu tugas-tugas Kapolsek Kompol Tri Suhartanto SH, MH, dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Citeureup. Dan ia garis bawahi, untuk pola pembinaan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh anggota Polsek Citeureup selama ini sanggat bagus. Sehingga budaya humanisme itu kata dia, harus terus di pertahankan.

“Beda pemimpin pasti beda seni dalam memimpin, intinya bagaimana masyarakat kita terlayani dan terlindungi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengajak kapolsek baru untuk melayani masyarakat dengan cara memperbanyak silaturahmi ke lingkungan masyarakat diwilayah tersebut.

“Dengan memperbanyak tali silaturahmi kepada warga, kita bisa saling mengenal. Sehingga permasalahan bisa diselesaikan melalui jalur musyawarah,” kata Asep.

Selaku Kapolsek baru, Kompol Tri Suhartanto kepada Parsial.com mengatakan, pada intinya apa yang telah dilaksanakan kapolsek sebelumnya yang baik harus diteruskan.

“Kedepan, kita akan buka pintu lebar-lebar agar masyarakat merasa bahwa kantor polsek itu adalah rumah bagi masyarakat. Jadi pola pikir (mindshet) yang ada selama ini, bahwa warga yang sedang berada di kantor polisi itu adalah orang-orang yang sedang bermasalah tidak benar. Saya akan persilahkan semua masyarakat bebas berkunjung ke kantor polsek,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan segera melakukan pembangunan kantor Polsek Citeureup agar nantinya masyarakat yang datang dan berkunjung merasa aman dan nyaman.

Bahkan, ia mengatakan dalam menyikapi permasalahan hukum selama menjalankan tugas di wilayah itu akan berbanding terbalik ketika menjalankan peran sebagai penegak hukum.

“Kalau hanya menjalankan tugas, penjara pasti penuh. Tapi dengan kita menjalankan peran sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, warga kita bina agar mereka taat dan patuh terhadap hukum,” tegasnya.

Reporter: Wandona
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS