Guntoro Lantik Hj. Syarifah Jadi Ketua Korpri Kabupaten Bogor Periode 2017-2019

Ketua Korpri Jawa Barat, Prof DR Ir H. Guntoro MM saat melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbang) Kabupaten Bogor, Hj. Syarifah Sofiah, menjadi Ketua Korpri Kabupaten Bogor untuk masa bakthi 2017-2019 di Hotel Lor In, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Selasa (9/5/2017). Foto: Wandona/Parsial.com.

CIBINONG, BOGOR | PARSIAL.COM – Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jawa Barat, Prof DR Ir H. Guntoro MM resmi melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbang) Kabupaten Bogor, Hj. Syarifah Sofiah, menjadi Ketua Korpri Kabupaten Bogor untuk masa bakthi 2017-2019 di Hotel Lor In, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Rabu (9/5/2017).

Pelantikan ketua Korpri tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Bogor Hj.Nurhayanti.

Sementara itu, Ketua Korpri Provinsi Jawa Barat M Guntoro dalam pidato sambutannya mengatakan, Korpri Kabupaten Bogor harus dapat menjalankan fungsinya sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tetap menjalankan amanah Panca Prasetya Korpri.

“Jajaran Korpri pun harus bisa menjadi guru dan teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat dan mampu menata birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi,” kata Guntoro.

Guntoro pun berharap, Korpri mampu memberikan pelayanan birokrasi yang makin berkualitas, akurat dan murah.

“Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa, tapi harus menjadi birokrat yang melayani sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor. Kita ingin menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik atau keluar dari bagian ini,” sebut Guntoro yang juga sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat ini.

Ia juga meminta kepada anggota KORPRI Kabupaten Bogor agar menjaga kode etik profesi dan profesional dalam menjalankan sumpah jabatan sehingga mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa integritas kinerja ASN semakin hari semakin berkualitas dan dapat dibanggakan.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menambahkan, Korpri sebagai lembaga yang kesekretariatannya tidak lagi menjadi satuan perangkat daerah, diharapkan tidak mengurangi tugas pokok dan fungsinya dalam aspek pelayanan organisasi terhadap seluruh anggota, karena pada hakikatnya Korpri tetap menjadi wadah profesi ASN dalam mewujudkan kesejahteraan, pengayoman dan perlindungan hukum.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru, Korpri diharapkan berkembang semakin pesat dan mampu menyelaraskan diri dengan perkembangan regulasi kepemerintahan yang juga terus berubah dan berkembang,” pesan dia.

Ketua Korpri Jawa Barat, Prof DR Ir H. Guntoro MM saat menandatangani nota pelantikan Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Hj. Syarifah Sofiah untuk masa bakthi 2017-2019 yang disaksikan langsung Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti. Foto: Wandona/Parsial.com.

Ia juga mengatakan, Korpri senantiasa dihadapkan pada berbagai permasalahan dan tantangan yang kompleks dan multidimensional, oleh karena itu harus tetap menjaga netralitas. Dilain pihak, Korpri juga senantiasa menjadi harapan bagi ASN dalam peningkatan kesejahteraan dan pengembangan kapasitas.

Untuk itu, kata dia, kepengurusan Korpri yang baru ini hendaknya berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pegawai, meningkatkan daya saing daerah serta menjadi sarana pembinaan yang berkualitas bagi anggota Korpri.

“Korpri harus berupaya melakukan berbagai terobosan di berbagai bidang perekonomian. Upaya untuk mengembangkan koperasi “SAYAGA” korpri serta menjalankan bisnis SPBU seperti yang telah berjalan selama ini, kiranya merupakan nilai tambah, namun Korpri diharapkan terus mengembangkan produktivitas ekonomi dengan gagasan-gagasan baru yang potensial, tentunya dengan didukung oleh para pekerja yang profesional dan sistem yang baik agar badan usaha yang dimiliki benar-benar mampu menyejahterakan anggota,” harap dia.

Reporter: Wandona
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS