GNPF MUI Perkirakan Lima Juta Orang Hadir di Aksi 55 Besok

Aksi 55

Aksi Bela Islam 212

JAKARTA | PARSIAL.COM – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir memperkirakan sekitar lima juta ummat muslim, akan menghadiri aksi demonstrasi berjuluk Aksi Simpatik 55 besok, Jumat (4/52017).

Aksi ini merupakan tindaklanjut dari aksi-aksi sebelumnya yang menuntut agar terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum dengan seadil-adilnya.

“Perkiraan kita sekitar lima juta orang hadir besok,” kata dia, saat ditemui di Kantor Komisi Yudisial, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Sementara, adapun kegiatan yang akan dilakukan besok, dia hanya mengatakan akan berdoa bersama di Masjid Istiqlal usai Shalat Jumat, dan tidak ada aksi long march.

“Masalahnya tidak mungkin kita bisa long march, itu semua sudah pasti penuh,” katanya.

Bachtiar Nasir mengatakan kedatangan mereka ke KY semata untuk meminta lembaga peradilan itu melakukan tugas dan fungsinya mengawasi putusan majelis hakim.

Terutama, kepada majelis hakim yang saat ini akan memutus perkara dugaan penistaan agama atas terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami datang ke sini untuk meminta kepada KY agar dapat melakukan tugas dan fungsinya secara baik pada persidangan putusan Ahok 9 Mei besok,” jelas Bahtiar.

Dirinya juga meminta KY menyampaikan kepada majelis hakim agar tetap independen dan memutus berdasarkan fakta persidangan.

Ketua KY Aidil Fitriciada yang menemui rombongan GNPF-MUI menyampaikan apresiasinya, karena telah mengedepankan proses hukum dalam segala tuntutannya.

“Ini menjadi hal yang baik dan modal besar bangsa Indonesia apabila umat muslim dapat mengedepankan proses hukum dalam segala perbuatannya,” puji Aidil.

Editor: Anas
Sumber: Tribunnews

loading...

COMMENTS