DCC Jaring Atlet Panjat Tebing Mulai Usia Dini

Panjat tebing

Depok Climbing Club (DCC) seusai menggelar acara Fun Climbing 2017 di SMAN 5 Depok. (Foto: Ist/Parsial.com)

DEPOK | PARSIAL.COM – Dalam acara Fun Climbing 2017 yang digagas oleh Depok Climbing Club (DCC) memperkenalkan cabang olahraga panjat tebing yang diikuti berbagai usia, mulai dari usia dini hingga dewasa. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai sarana pencarian atlet panahan usia dini di Kota Depok.

“Kami mencoba untuk terus membangkitkan potensi anak usia dini dalam olahraga panjat tebing,” kata Ketua DCC, Mohammad Romadon disela-sela kegiatan Fun Climbing 2017 di SMAN 5 Depok, baru-baru ini.

Lanjut dia, pihaknya bersama pengurus DCC tengah fokus untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing dengan cara yang fun. Dalam acara Fun Climbing diisi dengan berbagai kegiatan seperti flying fox, tali temali, latihan memanjat serta permainan berkonsep sederhana.

Selain itu, kegiatan Fun Climbing pun juga bermanfaat untuk menjaring minat pecinta olahraga panjat tebing di Kota Depok.

“Olahraga ekstrem panjat tebing kurang diminati masyarakat. Padahal jika ditekuni, olahraga ini dapat memunculkan prestasi, karena mental dan fisik ditempa ketika menggeluti olahraga panjat tebing, Ketika masyarakat sudah kenal dari situ, pengurus juga melakukan penjaringan atlet mulai dari usia dini hingga remaja,” katanya.

Masih kata dia, sebanyak dua anggota DCC kategori usia dini berhasil berlaga di kompetisi tingkat nasional baru-baru ini. Mereka mewakili Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan mendapatkan juara harapan I di Vanue Panjang Dinding, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung.

“Peringkat empat Spider Kids kategori lead di ajang Sirkuit 1 diraih oleh Savana Cantigi, kemudian untuk juara harapan satu diraih Anissa Tiara Rinjani, mereka merupakan atlet usia dini dibawah DCC, “ jelasnya.

Dikatakan dia, dengan berbagai prestasi yang diraih DCC, pihaknya berharap DCC dapat memberikan kontribusi kepada Kota Depok, guna mengharumkan Kota Depok. Terlebih, untuk mencetak para atlet panjat tebing agar mendapatkan berbagai prestasi.

“Kami berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lewat KONI Kota Depok semakin memperhatikan keberadaan kami. Dalam waktu dekat, DCC akan mengadakan kompetisi panjat tebing se-Depok. InsyaAllah, agar dapat mengumpulkan para atlet Jawa Barat di Kota Depok,” ucap dia mengakhiri.

Reporter: Alimin M. Toha
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS