Alih Pungsi Kewenangan, Pembinaan Siswa SMA/SMK Tetap Jadi Fokus Disdik

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin. Foto: Ist/Parsial.com.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin. Foto: Ist/Parsial.com.

KOTA BOGOR | PARSIAL.COM –Meski alih pungsi kewenangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), namun dari sisi pembinaan siswa masih menjadi perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Hal itu, menggigat jarak koordinasi yang cukup jauh, sementara seringkali Disdik Kota Bogor harus menangani hal-hal yang perlu cepat penanganannya.

“Anggaran pembinaan nya pun masih kita sediakan, kemudian penyimpangan perilaku yang kami koordinasikan dengan Satgas Pelajar juga masih berjalan seperti biasa. Jadi kami ingin pengalihan atau pengelolaan SMA/SMK ke Pemprov ini justru harus meningkatkan mutu, karena tujuannya itu,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin seusai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 tingkat Kota Bogor di Lapangan Gor Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (02/05/2017).

“Kita tidak mungkin melepas begitu saja pengelolaan SMA/SMK, karena para anak didik itu sangat dekat dengan Pemkot Bogor dan Disdik,” sebut dia.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: A.S. Nasution

loading...

COMMENTS